lowongan kerja
RINCIAN FORMASI PENERIMAAN CPNS KABUPATEN PANDEGLANG TAHUN 2019
RINCIAN FORMASI PENERIMAAN CPNS KABUPATEN PANDEGLANG TAHUN 2019 |
Rincian Formasi Penerimaan (Rekrutmen) CPNS Kabupaten Pandeglang Tahun 2019 disampaikan melalui Pengumuman Nomor 800/ 12-BKD/2019 Tentang Kebutuhan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pandeglang Tahun Anggaran 2019
Dalam Pengumuman Penerimaan
(Rekrutmen) CPNS Kabupaten Pandeglang
Provinsi Banten Tahun 2019 disampaikan bahwa Berdasarkan Keputusan
Menteri Pendayagunaan Aparatur
Negaradan Reformasi Birokrasi
Republik Indonesia Nomor 555 Tahun 2019 Tanggal 27 September 2019 tentang
Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil di
Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pandeglang Tahun Anggaran 2019.
Persyaratan Pendaftaran
Penerimaan (Rekrutmen) CPNS Kabupaten
Pandeglang Provinsi Banten, terdiri dari Persyaratan Umum dan persyaratan
khusus.
Kriteria Pelamar
a.
Formasi Khusus Disabilitas
diperuntukkan bagi pelamar
yang
menyandangdisabilitas/berkebutuhan
khusus dengan kriteria mampu
melakukan tugas seperti
menganalisa, mengetik, menyampaikan
buah pikiran dan berdiskusi.Disabilitas dalam pelamaran
ini adalah disabilitas Cacat Tubuh (Tuna Daksa) dan dibuktikan dengan surat
keterangan dokter
b.
Formasi umum diperuntukkan
bagi pelamar yang
tidak masuk kriteria
sebagaimana huruf“a” serta
keseluruhan posisi jabatan dan Unit Penempatan dalam formasi umum tidak
dapat diisi oleh penyandang disabilitas
Persyaratan Umum
1.
Warga Negara Indonesiayang memiliki
kualifikasi pendidikan ( jenjang
dan jurusan ) sesuai dengan persyaratan jabatan yang dibutuhkan;
2.
Usia paling rendah
18 (delapan belas)
tahun dan paling
tinggi35 (tiga puluh
lima)tahun pada saat pendaftaran ditunjukkan dengan Kartu Tanda
Penduduk (KTP) yang masih berlaku dan sesuai dengan yang tertera pada Ijazah;
3.
Tidak pernah dipidana dengan pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang
sudah mempunyai kekuatan hokum tetap karena melakukan tindak pidanaatau kasus
narkoba;
4.
Tidak pernah diberhentikan
dengan hormat, tidak atas permintaan sendiri
atau diberhentikan tidak
dengan hormat sebagai CPNS/ PNS/ Anggota
TNI/ Polri/ Pegawai BUMN/ BUMD dan sebagai pegawai swasta;
5.
Tidak berkedudukan sebagai
CPNS/ PNS/ Calon Anggota TNI/ Polri serta
Anggota TNI/ Polri/ SiswaSekolah Ikatan Dinas Pemerintah;
6.
Tidak menjadi anggota atau pengurus partai politik atau terlibat politik
praktis;
7.
Memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan persyaratan jabatan;
8.
Sehat jasmani dan rohanisesuai dengan persyaratan jabatan yang dilamar;
9.
Tidak memiliki ketergantungan terhadap narkotika dan obat-obatan terlarang atau
sejenisnya;
10.
Bersedia ditempatkan di
seluruh wilayah Negara Kesatuan
Republik Indonesia atau
negara lain yang
ditentukan oleh Pemerintah;
11.
Berkelakuan baik;
12.
Calon Pelamarhanya boleh mendaftar pada 1 (satu)Instansi/Daerah dalam
pelaksanaan seleksi;
13.
Indeks Prestasi Kumulatif
(IPK) minimal 2,75 (dua koma tujuh puluh lima)
dari Perguruan Tinggi yang Terakreditasi( dalam daftar BAN–PT )
Persyaratan Khusus
1.
Membuat surat lamaran
yang dibuat dengantulisan
tangan sendiri, tinta
hitam, menggunakan huruf
kapital, dan ditandatangani asli
di atas materai
Rp. 6000,- ditujukan Kepada Bupati Pandeglang,
dengan melampirkan: (penyampaian dokumen persyaratan melalui media elektronik)
a.
Asli Ijazah Perguruan Tinggi terakhir.
b.
Asli Transkrip NilaiAkademik.
c.
Asli Kartu Tanda Penduduk
(KTP) atau Surat
Keterangan telah melakukan
rekaman kependudukan yang dikeluarkan Dinas Kependudukan dan
Catatan Sipil
d.
Asli Kartu Keluarga (KK)yang masih berlaku
e.
Asli Kartu Akun/ Kartu Registrasi online
f.
Asli Foto selfi dengan memperlihatkan KTP dan Kartu Informasi Akun.
g.
Pas Foto Berwarna dengan latar belakang Merah berbentuk jpg
2.
Lamaran harus menyebutkan jabatan yang akan dilamar;
3.
Penerimaan lamaran dilaksanakan sesuai jadwal yang ditentukan dalam pengumuman;
4.
Persyaratan Khusus lainnya
yang dilengkapi kembali
oleh pelamar setelah yang
bersangkutan dinyatakan lulus seleksi penerimaan CPNS”, antara lain:
a.
Surat lamaran yang
dibuat dengan tulisan
tangan sendiri, tinta
hitam, menggunakan huruf
kapital, dan ditandatangani asli
di atas materai Rp. 6000,-sebanyak 2 (dua) rangkap ditujukan Kepada Bupati
Pandeglang;
b.
Fotokopi Ijazah Perguruan Tinggi yang
disahkan/dilegalisir oleh Rektor/ Dekan/ Ketua/ Direktur bagi Universitas/ Institut/ SekolahTinggi/ Akademi/
Politeknik, dengan stempel basah dan bukan stempel fotokopi;
c.
Fotokopi Transkrip Nilai Akademik yang
disahkan/ dilegalisir oleh Rektor/ Dekan/ Ketua/ Direktur bagi Universitas/ Institut/ Sekolah Tinggi/ Akademi/ Politeknik/ PerguruanTinggi Negeri/ Swasta, dengan stempel
basah dan bukan stempel fotokopi;
d.
Pas photo warna berlatar belakang merah ukuran 3 x 4 sebanyak10lembar dan 4 x 6
sebanyak10lembar;
e.
Surat Pernyataan tidak pernah dihukum penjara, dan lain-lain yang
ditandatangani di atas materai 6000 oleh calon
pelamar
(sesuai Anak Lampiran I-d Keputusan Kepala BKN Nomor 11 Tahun 2002);
f.
Surat Pernyataan tidak
akan mengajukan pindah
tugas sebelum memiliki
masa kerja sekurang-kurangnya 10 (Sepuluh) tahun sejak
diangkat menjadi Calon
Pegawai Negeri Sipil
(CPNS) di lingkungan
Pemerintah
Kabupaten
Pandeglangyang ditandatangani di atas materai6000 oleh calon pelamar;
g.
Foto kopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) yang
disahkan/dilegalisir oleh pejabat yang berwenang,sebanyak 2 (dua) rangkap;
h.
Asli dan Fotokopi legalisir Kartu Tanda Pencari Kerja (Ak-1) dari Dinas Tenaga
Kerja;
i.
Asli dan
Fotokopi legalisir Surat
Keterangan Catatan Kepolisian
(SKCK) dari Kepolisian
setempat yang masih berlaku;
j.
Asli dan
Fotokopi legalisirSurat Keterangan
berbadan Sehat Jasmani
dan Rohanioleh dokter
Pemerintah dari Rumah Sakit Pemerintah setempat;
k.
Asli dan
Fotokopi legalisir Surat
Keterangan
BebasNarkoba/NAPZA
(Narkotika, Psikotropika, Prekursor
dan Zat Adiktif lainya) dari Rumah Sakit Pemerintah setempat;
l.
Daftar Riwayat Hidup (DRH)sesuai Anak Lampiran I-c Keputusan Kepala BKN Nomor
11 Tahun 2002;
5.
Semua kelengkapan tersebut (setelah dinyatakan lulus seleksi) disusun rapi
sesuai dengan urutan di atas dan dimasukan dalam map warna
merah. Pada bagian
depan map tersebut
ditulis NAMA LENGKAP,
PENDIDIKAN, JABATAN YANG DILAMAR,
ALAMAT LENGKAP SESUAI KTP DAN KK,NOMOR TELEPON/HP
Untuk mengetahui Rincian Formasi Penerimaan (Rekrutmen) CPNS
Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten Tahun 2019 serta persyaratan
pendaftaran dan tata cara pendaftaran pada Penerimaan
(Rekrutmen) CPNS Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten Tahun 2019, silahkan download
Pengumuman melalui link di bawah ini
Demikian informasi
tentang Rincian Formasi Penerimaan
(Rekrutmen) CPNS Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten Tahun 2019 serta
persyaratan pendaftaran dan tata cara pendaftaran pada Penerimaan (Rekrutmen) CPNS Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten Tahun
2019. Semoga ada manfaatnya terima kasih.
No comments