PENERIMAAN CALON PENYEDIA JASA LAINNYA PERORANGAN DAN TENAGA AHLI PAKET PEKERJAAN PEMBANGUNAN, PENGEMBANGAN DAN PENGELOLAAN APLIKASI JAKARTA SATU TA 2021
Penerimaan Calon Penyedia Jasa Lainnya Perorangan Dan Tenaga Ahli Paket Pekerjaan Pembangunan, disampaikan melalui Pengumuman Nomor: 647/-079.3 tentang Pengumuman Seleksi Penerimaan Calon Penyedia Jasa Lainnya Perorangan Dan Tenaga Ahli Paket Pekerjaan Pembangunan, Pengembangan Dan Pengelolaan Aplikasi Jakarta Satu Ta 2021
Dalam
pengumuman tentang Penerimaan Calon Penyedia Jasa Lainnya Perorangan Dan Tenaga
Ahli Paket Pekerjaan Pembangunan, disampiakan bahwa Pusat
Data dan Informasi Cipta Karya,
Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta membuka
kesempatan kepada Warga Negara Indonesia baik pria maupun wanita yang memiliki
inetgritas, komitmen tinggi dan berpengalaman untuk menjadi sub kegiatan Pengembangan Sistem Informasi Cipta Karya, Tata Ruang dan
Pertanahan dalam paket pekerjaan Pembangunan, Pengembangan dan
Pengelolaan Aplikasi Jakarta Satu, dengan
ketentuan sebagai berikut :
1. Urusan : Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang
2. Program : Program Penyelenggaraan Penataan Ruang
3. Nama Kegiatan : Koordinasi dan
Sinkronisasi Pemanfataan Ruang Daerah Provinsi
4. Waktu pelaksanaan : 6 (enam) bulan
5. HPS : a. Tenaga Ahli Muda
Gol. II-A Rp. 99.900.000,-
b. Tenaga Ahli Pratama Gol I-C Rp. 81.900.000,-
c. Assistant Professional Staf Rp. 56.400.000,-
d.
Facilitator Rp. 45.600.000,-
e. Data
Entry Rp. 34.886.856,-
I. PERSYARATAN
A. Persyaratan
Umum
1. Warga
Negara Indonesia;
2. Diutamakan
memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) DKI Jakarta;
3. Memiliki
Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP);
4. Berusia
minimal 18 (delapan belas) tahun pada 14 Desember 2020;
5. Sehat
jasmani dan rohani;
6. Siap
dan bersedia ditempatkan sesuai penugasan;
7. Tidak memiliki ketergantungan terhadap narkoba dan
obat-obatan terlarang atau sejenisnya;
8. Mengikuti
seluruh tahapan seleksi.
B. Posisi
Yang Dibutuhkan dan Persyaratan Khusus
1. Tenaga Ahli Muda Golongan II-A (Manajer
Pengembangan IT GIS & Analisa Data)
Spesifikasi |
: |
a. S1 Teknik
Geomatika / Teknik Informatika / Sistem Informasi / Geografi / Kartografi dan
Penginderaan Jarak Jauh / Perencanaan Wilayah dan Kota atau Program Studi
Sejenis b. Minimal
pengalaman 5 Tahun dalam bidang GIS |
Persyaratan |
: |
a. Memiliki
Kartu Tanda Penduduk (KTP), Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), Curriculum Vitae,
ijazah, dan transkrip nilai; b. Memiliki
surat rekomendasi pengalaman bekerja, surat keterangan gaji, dan laporan
pajak tahun terakhir; c. Memiliki
sertifikat pendukung diutamakan; d. Mampu
bekerja dalam tim, berkomunikasi dengan baik, dan bekerja dibawah tekanan; e. Mempunyai
pengalaman dalam proyek data sains dengan memanfaatkan analisis data untuk
menjawab permasalahan yang ada: f. Mampu
mencari akar masalah dengan pendekatan yang sistematis (trouble-shooting
dengan pendekatan root-cause analyst); g. Dalam
cakupan arsitektur data, mampu berpikir secara menyeluruh dan melihat kaitan
antar komponen/elemen; h. Menguasai
Sistem ArcGis Enterprise, Arcgis Portal dan ArcGis Desktop; i. Memiliki
kemampuan dasar pengolahan GIS 3D; j. Mahir
bekerja menggunakan bahasa pemrograman R, Python, Javascript(d3.js), MatLab
dan/atau Java; k. Mahir
bekerja menggunakan database Oracle, SQL dan lainnya; l. Mahir
dalam mengolah data dalam bentuk CSV, JSON, XML, SHP, dan XLS; m. Mahir
bekerja dengan data spasial dalam berbagai macam formatnya seperti SHP,
GeoJSON, dan KML; n. Memiliki
kemampuan dalam menampilkan hasil analisis data dalam bentuk materi
presentasi atau visual dengan cara yang efektif dengan menggunakan software
visualisasi data maupun bahasa pemrograman; dan o. Memiliki
pengalaman infrastruktur/sistem Big Data. b. Memiliki
pengalaman bekerja di Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi
DKI Jakarta diutamakan. |
2. Tenaga Ahli Muda Golongan II-A
(Application Geodatabase Administrator)
Spesifikasi |
: |
a. S1 Teknik
Geomatika / Teknik Informatika / Sistem Informasi / Geografi / Kartografi dan
Penginderaan Jarak Jauh / Perencanaan Wilayah dan Kota atau Program Studi
Sejenis b. Minimal
pengalaman 5 Tahun dalam bidang GIS atau IT |
Persyaratan |
: |
a. Memiliki
Kartu Tanda Penduduk (KTP), Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), Curriculum Vitae,
ijazah, dan transkrip nilai; b. Memiliki
surat rekomendasi pengalaman bekerja, surat keterangan gaji, dan laporan
pajak tahun terakhir; c. Memiliki
sertifikat pendukung diutamakan; d. Mampu
bekerja dalam tim, berkomunikasi dengan baik, dan bekerja dibawah tekanan; e. Mempunyai
pengalaman dalam proyek data sains dengan memanfaatkan analisis data untuk
menjawab permasalahan yang ada: f. Mampu
mencari akar masalah dengan pendekatan yang sistematis (trouble-shooting
dengan pendekatan root-cause analyst); g. Dalam
cakupan arsitektur data, mampu berpikir secara menyeluruh dan melihat kaitan
antar komponen/elemen; h. Menguasai
Sistem ArcGis Enterprise, Arcgis Portal dan ArcGis Desktop; i. Memiliki
kemampuan dasar pengolahan GIS 3D; j. Mahir
bekerja menggunakan bahasa pemrograman R, Python, Javascript(d3.js), MatLab
dan/atau Java; k. Mahir
bekerja menggunakan database Oracle, SQL dan lainnya; l. Mahir
dalam mengolah data dalam bentuk CSV, JSON, XML, SHP, dan XLS; m. Mahir
bekerja dengan data spasial dalam berbagai macam formatnya seperti SHP,
GeoJSON, dan KML; n. Memiliki
kemampuan dalam menampilkan hasil analisis data dalam bentuk materi
presentasi atau visual dengan cara yang efektif dengan menggunakan software
visualisasi data maupun bahasa pemrograman; dan o. Memiliki
pengalaman infrastruktur/sistem Big Data. p. Memiliki
pengalaman bekerja di Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi
DKI Jakarta diutamakan |
3. Tenaga Ahli Muda Golongan II-A (Business
Analyst)
Spesifikasi |
: |
a. S1 Teknik
Geomatika / Teknik Informatika / Sistem Informasi / Geografi / Kartografi dan
Penginderaan Jarak Jauh / Perencanaan Wilayah dan Kota atau Program Studi
Sejenis b. Minimal
pengalaman 5 Tahun dalam bidang Analisis IT/GIS |
Persyaratan |
: |
a. Memiliki
Kartu Tanda Penduduk (KTP), Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), Curriculum Vitae,
ijazah, dan transkrip nilai; b. Memiliki
surat rekomendasi pengalaman bekerja, surat keterangan gaji, dan laporan
pajak tahun terakhir; c. Memiliki
sertifikat pendukung diutamakan; d. Mampu
bekerja dalam tim, berkomunikasi dengan baik, dan bekerja dibawah tekanan; e. Mempunyai
pengalaman dalam proyek data spasial dengan memanfaatkan analisis data untuk
menjawab permasalahan yang ada: f. Mampu
mencari akar masalah dengan pendekatan yang sistematis (trouble-shooting
dengan pendekatan root-cause analyst); g. Dalam
cakupan bisnis IT, mampu berpikir secara menyeluruh dan melihat kaitan antar
komponen/elemen; h. Mampu
berkomunikasi baik dengan client dalam mengumpulkan dan menganalisa kebutuhan
client; i. Menguasai
implementasi perencanaan sumber daya perusahaan (Enterprise resource
planning); j. Memiliki
pengetahuan dasar Sistem ArcGis Enterprise, Arcgis Portal dan ArcGis Desktop; k. Memiliki
kemampuan dalam menampilkan hasil analisis data dalam bentuk materi
presentasi atau visual dengan cara yang efektif dengan menggunakan software
visualisasi data maupun bahasa pemrograman; dan l. Memiliki
pengalaman infrastruktur/sistem Big Data; m. Mampu
membuat dan menganalisa alur kerja bisnis proses institusi; n. Mampu
menjelaskan hal teknis dengan bahasa dan cara penyampaian yang sistematis dan
mudah dipahami; o. Mampu
memberikan rekomendasi konkret/preskriptif dari hasil analisis dan
visualisasi; p. Memiliki
pengalaman bekerja di Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi
DKI Jakarta diutamakan |
4. Tenaga Ahli Pratama Golongan I-C (GIS
Development Team Leader)
Spesifikasi |
: |
a. S1 Teknik
Geomatika / Teknik Informatika / Sistem Informasi / Geografi / Kartografi dan
Penginderaan Jarak Jauh / Perencanaan Wilayah dan Kota atau Program Studi
Sejenis b. Minimal
pengalaman 3 Tahun dalam bidang GIS |
Persyaratan |
: |
a. Memiliki
Kartu Tanda Penduduk (KTP), Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), Curriculum Vitae,
ijazah, dan transkrip nilai; b. Memiliki
surat rekomendasi pengalaman bekerja, surat keterangan gaji, dan laporan
pajak tahun terakhir; c. Memiliki
sertifikat pendukung diutamakan; d. Mampu
bekerja dalam tim, berkomunikasi dengan baik, dan bekerja dibawah tekanan; e. Menguasai
Sistem ArcGis Enterprise, Arcgis Portal dan ArcGis Desktop; f. Menguasai
pembuatan WebGis dan Dashboard GIS; g. Memiliki
kemampuan dasar pengolahan GIS 3D; h. Memiliki
kemampuan dasar bekerja menggunakan bahasa pemrograman HTML, PHP, R, Python,
Javascript(d3.js), MatLab dan/atau Java; i. Memiliki
kemampuan dasar bekerja menggunakan database Oracle, SQL dan lainnya; j. Mahir
dalam mengolah data dalam bentuk CSV, JSON, XML, SHP, dan XLS; k. Mahir
bekerja dengan data spasial dalam berbagai macam formatnya seperti SHP,
GeoJSON, dan KML; l. Memiliki
kemampuan dalam menampilkan hasil analisis data dalam bentuk materi
presentasi atau visual dengan cara yang efektif dengan menggunakan software
visualisasi data maupun bahasa pemrograman; dan m. Memiliki
pengalaman bekerja di Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi
DKI Jakarta diutamakan |
5. Assistant Professional Staff (GIS
Development)
Spesifikasi |
: |
a. S1 Teknik
Geomatika / Teknik Informatika / Sistem Informasi / Geografi / Kartografi dan
Penginderaan Jarak Jauh / Perencanaan Wilayah dan Kota / Perikanan atau
Program Studi Sejenis b. Pengalaman
0 - 3 Tahun |
Persyaratan |
: |
a. Memiliki
Kartu Tanda Penduduk (KTP), Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), Curriculum Vitae,
ijazah, dan transkrip nilai; b. Memiliki
surat rekomendasi pengalaman bekerja, surat keterangan gaji, dan laporan
pajak tahun terakhir; c. Memiliki
sertifikat pendukung diutamakan; d. Mampu
bekerja dalam tim, berkomunikasi dengan baik, dan bekerja dibawah tekanan; e. Memiliki
pengetahuan dasar Sistem ArcGis Enterprise, Arcgis Portal dan ArcGis Desktop; f. Memiliki
pengetahuan dasar WebGis dan Dashboard GIS; g. Memiliki
pengetahuan dasar bekerja menggunakan database Oracle, SQL dan lainnya; h. Mahir
dalam mengolah data spasial dalam bentuk CSV, SHP, CAD dan XLS; i. Memiliki
pengetahuan dasar 3D GIS; j. Memiliki
pengalaman bekerja di Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi
DKI Jakarta diutamakan |
6. Assistant Professional Staff (Mobile Apps
Developer)
Spesifikasi |
: |
a. S1 Teknik
Geomatika / Teknik Informatika / Sistem Informasi / Geografi / Kartografi dan
Penginderaan Jarak Jauh / Perencanaan Wilayah dan Kota atau Program Studi
Sejenis b. Pengalaman
0 - 3 Tahun |
Persyaratan |
: |
a. Memiliki
Kartu Tanda Penduduk (KTP), Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), Curriculum Vitae,
ijazah, dan transkrip nilai; b. Memiliki
surat rekomendasi pengalaman bekerja, surat keterangan gaji, dan laporan
pajak tahun terakhir; c. Memiliki
sertifikat pendukung diutamakan; d. Mampu
bekerja dalam tim, berkomunikasi dengan baik, dan bekerja dibawah tekanan; e. Memiliki
kemampuan pemrograman mobile; f. Memiliki
pengalaman bekerja menggunakan API Web Service dan Map Service (Json,
GeoJson, Rest, dll) g. Memiliki
pengetahuan Mobile Native; h. Memiliki
pengetahuan dalam Android SDK atau iOS SDK; i. Memiliki
pengetahuan dasar Sistem Informasi Geospasial; j. Memiliki
pengetahuan dasar database Oracle, SQL dan lainnya; k. Memiliki
pengalaman bekerja di Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi
DKI Jakarta diutamakan |
7. Assistant Professional Staff (Multimedia
& Design Grafis)
Spesifikasi |
: |
a. S1 Teknik
Informatika / Sistem Informasi / Desain Grafis / Desain Produk / Multimedia
atau Program Studi Sejenis b. Pengalaman
0 - 3 Tahun |
Persyaratan |
: |
a. Memiliki
Kartu Tanda Penduduk (KTP), Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), Curriculum Vitae,
ijazah, dan transkrip nilai; b. Memiliki
surat rekomendasi pengalaman bekerja, surat keterangan gaji, dan laporan
pajak tahun terakhir; c. Memiliki
sertifikat pendukung diutamakan; d. Mampu
bekerja dalam tim, berkomunikasi dengan baik, dan bekerja dibawah tekanan; e. Mampu
menyelesaikan proyek multimedia dan design grafik dengan menggabungkan video,
audio dan animasi; f. Mampu
membuat bentuk-bentuk grafis seperti ilustrasi produk, logo, dan website; g. Menguasai
aplikasi pembuatan video; h. Dapat
menggunakan aplikasi Adobe Photoshop dan Adobe Illustrator diutamakan; i. Mampu
berpikir kreatif & konseptual j. Memiliki
pengalaman bekerja di Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi
DKI Jakarta diutamakan |
8. Facilitator (Communications and Outreach
Officer)
Spesifikasi |
: |
S1 Pengalaman 0-3 Tahun |
Persyaratan |
: |
a. Memiliki
Kartu Tanda Penduduk (KTP), Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), Curriculum Vitae,
ijazah, dan transkrip nilai; b. Memiliki
surat rekomendasi pengalaman bekerja, surat keterangan gaji, dan laporan
pajak tahun terakhir; c. Memiliki
sertifikat pendukung diutamakan; d. Mampu
bekerja dalam tim, berkomunikasi dengan baik, dan bekerja dibawah tekanan; e. Menguasai
Microsoft Office; f. Diutamakan
memiliki pengalaman kerja di bidang public relations atau marketing
communications; g. Diutamakan
memiliki kemampuan berkomunikasi dalam Bahasa Inggris secara aktif; h. Mampu
mengelola event internal maupun eksternal (termasuk pembuatan press release,
koordinasi, dsb.). i. Memiliki
pengalaman bekerja di Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi
DKI Jakarta diutamakan |
9. Data Entry (Administration Officer)
Spesifikasi |
: |
S1 Pengalaman 0-5 Tahun |
Persyaratan |
: |
a. Memiliki
Kartu Tanda Penduduk (KTP), Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), Curriculum Vitae,
ijazah, dan transkrip nilai; b. Memiliki
surat rekomendasi pengalaman bekerja, surat keterangan gaji, dan laporan
pajak tahun terakhir; c. Memiliki
sertifikat pendukung diutamakan; d. Mampu
bekerja dalam tim, berkomunikasi dengan baik, dan bekerja dibawah tekanan; e. Menguasai
Microsoft Office; f. Memiliki
pengalaman bekerja di Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi
DKI Jakarta diutamakan |
II. JADWAL SELEKSI
Seluruh kegiatan penerimaan akan
dilakukan secara online dengan jadwal :
TAHAPAN |
WAKTU |
TEMPAT
/ WEBSITE |
|
a. |
Pendaftaran |
Selasa s.d Kamis |
https://bit.ly/Pusdatin_2021_TA Untuk
formasi: -
Tenaga Ahli Muda Gol. II-A -
Tenaga Ahli Pratama Gol I-C https://bit.ly/Pusdatin_2021_JasaLain Untuk
Formasi: -
Assistant Professional Staf - Facilitator - Data
Entry |
b. |
Pengumuman Hasil Seleksi
Administrasi |
Senin, 21 Desember 2020 |
|
c. |
Uji
Kompetensi/Wawancara |
Selasa – Rabu Jam 08.00 – 15.00 WIB |
Online |
d. |
Evaluasi,
Klarifikasi Teknis dan Negosiasi Harga |
Senin, 28 Desember 2020 |
Online |
e. |
Pengumuman
Akhir |
Selasa, 29 Desember 2020 |
III. CARA PENDAFTARAN :
A. Setiap pelamar mendaftar secara online melalui WEB (http://dcktrp.jakarta.go.id)
B. Berkas lamaran yang diupload terdiri dari :
1. Surat
Lamaran dan berkas lainnya (yang tercantum dalam SDP) ;
2. KTP
yang masih berlaku ;
3. NPWP ;
4. Ijazah
dan daftar nilai/transkrip
5. Sertifikat
Keterampilan lainnya yang dimiliki (jika ada) ;
6. Surat
Keterangan Kerja dari Pemberi Kerja sebelumnya (diutamakan)
C. Bagi pelamar yang tidak hadir dan/atau tidak
mampu mengikuti tahapan seleksi dengan alasan apapun, maka dinyatakan gugur.
D. Seluruh proses rekrutmen kegiatan
ini tidak dipungut biaya apapun.
E. Seluruh keputusan
adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
No comments