PENERIMAAN CALON PENYEDIA JASA LAINNYA PERORANGAN DAN TENAGA AHLI PAKET PEKERJAAN PEMBANGUNAN, PENGEMBANGAN DAN PENGELOLAAN APLIKASI JAKARTA SATU TA 2021

Penerimaan Calon Penyedia Jasa Lainnya Perorangan Dan Tenaga Ahli Paket Pekerjaan Pembangunan, Pengembangan Dan Pengelolaan Aplikasi Jakarta Satu Ta 2021


Penerimaan Calon Penyedia Jasa Lainnya Perorangan Dan Tenaga Ahli Paket Pekerjaan Pembangunan, disampaikan melalui Pengumuman Nomor: 647/-079.3 tentang Pengumuman Seleksi Penerimaan Calon Penyedia Jasa Lainnya Perorangan Dan Tenaga Ahli Paket Pekerjaan Pembangunan, Pengembangan Dan Pengelolaan Aplikasi Jakarta Satu Ta 2021


Dalam pengumuman tentang  Penerimaan Calon Penyedia Jasa Lainnya Perorangan Dan Tenaga Ahli Paket Pekerjaan Pembangunan, disampiakan bahwa Pusat Data dan Informasi Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia baik pria maupun wanita yang memiliki inetgritas, komitmen tinggi dan berpengalaman untuk menjadi sub kegiatan Pengembangan Sistem Informasi Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan dalam paket pekerjaan Pembangunan, Pengembangan dan Pengelolaan Aplikasi Jakarta Satu, dengan ketentuan sebagai berikut :

1. Urusan : Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang

2. Program : Program Penyelenggaraan Penataan Ruang

3. Nama Kegiatan : Koordinasi dan Sinkronisasi Pemanfataan Ruang Daerah Provinsi

4. Waktu pelaksanaan : 6 (enam) bulan

5. HPS : a. Tenaga Ahli Muda Gol. II-A Rp. 99.900.000,-

b. Tenaga Ahli Pratama Gol I-C Rp. 81.900.000,-

c. Assistant Professional Staf Rp. 56.400.000,-

d. Facilitator Rp. 45.600.000,-

e. Data Entry Rp. 34.886.856,-

 

I. PERSYARATAN

A. Persyaratan Umum

1. Warga Negara Indonesia;

2. Diutamakan memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) DKI Jakarta;

3. Memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP);

4. Berusia minimal 18 (delapan belas) tahun pada 14 Desember 2020;

5. Sehat jasmani dan rohani;

6. Siap dan bersedia ditempatkan sesuai penugasan;

7. Tidak memiliki ketergantungan terhadap narkoba dan obat-obatan terlarang atau sejenisnya;

8. Mengikuti seluruh tahapan seleksi.

 

B. Posisi Yang Dibutuhkan dan Persyaratan Khusus

 

1. Tenaga Ahli Muda Golongan II-A (Manajer Pengembangan IT GIS & Analisa Data)

 

Spesifikasi

:

a. S1 Teknik Geomatika / Teknik Informatika / Sistem Informasi / Geografi / Kartografi dan Penginderaan Jarak Jauh / Perencanaan Wilayah dan Kota atau Program Studi Sejenis

b. Minimal pengalaman 5 Tahun dalam bidang GIS

Persyaratan

:

a. Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), Curriculum Vitae, ijazah, dan transkrip nilai;

b. Memiliki surat rekomendasi pengalaman bekerja, surat keterangan gaji, dan laporan pajak tahun terakhir;

c. Memiliki sertifikat pendukung diutamakan;

d. Mampu bekerja dalam tim, berkomunikasi dengan baik, dan bekerja dibawah tekanan;

e. Mempunyai pengalaman dalam proyek data sains dengan memanfaatkan analisis data untuk menjawab permasalahan yang ada:

f. Mampu mencari akar masalah dengan pendekatan yang sistematis (trouble-shooting dengan pendekatan root-cause analyst);

g. Dalam cakupan arsitektur data, mampu berpikir secara menyeluruh dan melihat kaitan antar komponen/elemen;

h. Menguasai Sistem ArcGis Enterprise, Arcgis Portal dan ArcGis Desktop;

i. Memiliki kemampuan dasar pengolahan GIS 3D;

j. Mahir bekerja menggunakan bahasa pemrograman R, Python, Javascript(d3.js), MatLab dan/atau Java;

k. Mahir bekerja menggunakan database Oracle, SQL dan lainnya;

l. Mahir dalam mengolah data dalam bentuk CSV, JSON, XML, SHP, dan XLS;

m. Mahir bekerja dengan data spasial dalam berbagai macam formatnya seperti SHP, GeoJSON, dan KML;

n. Memiliki kemampuan dalam menampilkan hasil analisis data dalam bentuk materi presentasi atau visual dengan cara yang efektif dengan menggunakan software visualisasi data maupun bahasa pemrograman; dan

o. Memiliki pengalaman infrastruktur/sistem Big Data.

b. Memiliki pengalaman bekerja di Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta diutamakan.

 

2. Tenaga Ahli Muda Golongan II-A (Application Geodatabase Administrator)

 

Spesifikasi

:

a. S1 Teknik Geomatika / Teknik Informatika / Sistem Informasi / Geografi / Kartografi dan Penginderaan Jarak Jauh / Perencanaan Wilayah dan Kota atau Program Studi Sejenis

b. Minimal pengalaman 5 Tahun dalam bidang GIS atau IT

Persyaratan

:

a. Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), Curriculum Vitae, ijazah, dan transkrip nilai;

b. Memiliki surat rekomendasi pengalaman bekerja, surat keterangan gaji, dan laporan pajak tahun terakhir;

c. Memiliki sertifikat pendukung diutamakan;

d. Mampu bekerja dalam tim, berkomunikasi dengan baik, dan bekerja dibawah tekanan;

e. Mempunyai pengalaman dalam proyek data sains dengan memanfaatkan analisis data untuk menjawab permasalahan yang ada:

f. Mampu mencari akar masalah dengan pendekatan yang sistematis (trouble-shooting dengan pendekatan root-cause analyst);

g. Dalam cakupan arsitektur data, mampu berpikir secara menyeluruh dan melihat kaitan antar komponen/elemen;

h. Menguasai Sistem ArcGis Enterprise, Arcgis Portal dan ArcGis Desktop;

i. Memiliki kemampuan dasar pengolahan GIS 3D;

j. Mahir bekerja menggunakan bahasa pemrograman R, Python, Javascript(d3.js), MatLab dan/atau Java;

k. Mahir bekerja menggunakan database Oracle, SQL dan lainnya;

l. Mahir dalam mengolah data dalam bentuk CSV, JSON, XML, SHP, dan XLS;

m. Mahir bekerja dengan data spasial dalam berbagai macam formatnya seperti SHP, GeoJSON, dan KML;

n. Memiliki kemampuan dalam menampilkan hasil analisis data dalam bentuk materi presentasi atau visual dengan cara yang efektif dengan menggunakan software visualisasi data maupun bahasa pemrograman; dan

o. Memiliki pengalaman infrastruktur/sistem Big Data.

p. Memiliki pengalaman bekerja di Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta diutamakan

 

3. Tenaga Ahli Muda Golongan II-A (Business Analyst)

 

Spesifikasi

:

a. S1 Teknik Geomatika / Teknik Informatika / Sistem Informasi / Geografi / Kartografi dan Penginderaan Jarak Jauh / Perencanaan Wilayah dan Kota atau Program Studi Sejenis

b. Minimal pengalaman 5 Tahun dalam bidang Analisis IT/GIS

Persyaratan

:

a. Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), Curriculum Vitae, ijazah, dan transkrip nilai;

b. Memiliki surat rekomendasi pengalaman bekerja, surat keterangan gaji, dan laporan pajak tahun terakhir;

c. Memiliki sertifikat pendukung diutamakan;

d. Mampu bekerja dalam tim, berkomunikasi dengan baik, dan bekerja dibawah tekanan;

e. Mempunyai pengalaman dalam proyek data spasial dengan memanfaatkan analisis data untuk menjawab permasalahan yang ada:

f. Mampu mencari akar masalah dengan pendekatan yang sistematis (trouble-shooting dengan pendekatan root-cause analyst);

g. Dalam cakupan bisnis IT, mampu berpikir secara menyeluruh dan melihat kaitan antar komponen/elemen;

h. Mampu berkomunikasi baik dengan client dalam mengumpulkan dan menganalisa kebutuhan client;

i. Menguasai implementasi perencanaan sumber daya perusahaan (Enterprise resource planning);

j. Memiliki pengetahuan dasar Sistem ArcGis Enterprise, Arcgis Portal dan ArcGis Desktop;

k. Memiliki kemampuan dalam menampilkan hasil analisis data dalam bentuk materi presentasi atau visual dengan cara yang efektif dengan menggunakan software visualisasi data maupun bahasa pemrograman; dan

l. Memiliki pengalaman infrastruktur/sistem Big Data;

m. Mampu membuat dan menganalisa alur kerja bisnis proses institusi;

n. Mampu menjelaskan hal teknis dengan bahasa dan cara penyampaian yang sistematis dan mudah dipahami;

o. Mampu memberikan rekomendasi konkret/preskriptif dari hasil analisis dan visualisasi;

p. Memiliki pengalaman bekerja di Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta diutamakan

 

4. Tenaga Ahli Pratama Golongan I-C (GIS Development Team Leader)

 

Spesifikasi

:

a. S1 Teknik Geomatika / Teknik Informatika / Sistem Informasi / Geografi / Kartografi dan Penginderaan Jarak Jauh / Perencanaan Wilayah dan Kota atau Program Studi Sejenis

b. Minimal pengalaman 3 Tahun dalam bidang GIS

Persyaratan

:

a. Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), Curriculum Vitae, ijazah, dan transkrip nilai;

b. Memiliki surat rekomendasi pengalaman bekerja, surat keterangan gaji, dan laporan pajak tahun terakhir;

c. Memiliki sertifikat pendukung diutamakan;

d. Mampu bekerja dalam tim, berkomunikasi dengan baik, dan bekerja dibawah tekanan;

e. Menguasai Sistem ArcGis Enterprise, Arcgis Portal dan ArcGis Desktop;

f. Menguasai pembuatan WebGis dan Dashboard GIS;

g. Memiliki kemampuan dasar pengolahan GIS 3D;

h. Memiliki kemampuan dasar bekerja menggunakan bahasa pemrograman HTML, PHP, R, Python, Javascript(d3.js), MatLab dan/atau Java;

i. Memiliki kemampuan dasar bekerja menggunakan database Oracle, SQL dan lainnya;

j. Mahir dalam mengolah data dalam bentuk CSV, JSON, XML, SHP, dan XLS;

k. Mahir bekerja dengan data spasial dalam berbagai macam formatnya seperti SHP, GeoJSON, dan KML;

l. Memiliki kemampuan dalam menampilkan hasil analisis data dalam bentuk materi presentasi atau visual dengan cara yang efektif dengan menggunakan software visualisasi data maupun bahasa pemrograman; dan

m. Memiliki pengalaman bekerja di Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta diutamakan

 

5. Assistant Professional Staff (GIS Development)

 

Spesifikasi

:

a. S1 Teknik Geomatika / Teknik Informatika / Sistem Informasi / Geografi / Kartografi dan Penginderaan Jarak Jauh / Perencanaan Wilayah dan Kota / Perikanan atau Program Studi Sejenis

b. Pengalaman 0 - 3 Tahun

Persyaratan

:

a. Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), Curriculum Vitae, ijazah, dan transkrip nilai;

b. Memiliki surat rekomendasi pengalaman bekerja, surat keterangan gaji, dan laporan pajak tahun terakhir;

c. Memiliki sertifikat pendukung diutamakan;

d. Mampu bekerja dalam tim, berkomunikasi dengan baik, dan bekerja dibawah tekanan;

e. Memiliki pengetahuan dasar Sistem ArcGis Enterprise, Arcgis Portal dan ArcGis Desktop;

f. Memiliki pengetahuan dasar WebGis dan Dashboard GIS;

g. Memiliki pengetahuan dasar bekerja menggunakan database Oracle, SQL dan lainnya;

h. Mahir dalam mengolah data spasial dalam bentuk CSV, SHP, CAD dan XLS;

i. Memiliki pengetahuan dasar 3D GIS;

j. Memiliki pengalaman bekerja di Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta diutamakan

 

6. Assistant Professional Staff (Mobile Apps Developer)

 

Spesifikasi

:

a. S1 Teknik Geomatika / Teknik Informatika / Sistem Informasi / Geografi / Kartografi dan Penginderaan Jarak Jauh / Perencanaan Wilayah dan Kota atau Program Studi Sejenis

b. Pengalaman 0 - 3 Tahun

Persyaratan

:

a. Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), Curriculum Vitae, ijazah, dan transkrip nilai;

b. Memiliki surat rekomendasi pengalaman bekerja, surat keterangan gaji, dan laporan pajak tahun terakhir;

c. Memiliki sertifikat pendukung diutamakan;

d. Mampu bekerja dalam tim, berkomunikasi dengan baik, dan bekerja dibawah tekanan;

e. Memiliki kemampuan pemrograman mobile;

f. Memiliki pengalaman bekerja menggunakan API Web Service dan Map Service (Json, GeoJson, Rest, dll)

g. Memiliki pengetahuan Mobile Native;

h. Memiliki pengetahuan dalam Android SDK atau iOS SDK;

i. Memiliki pengetahuan dasar Sistem Informasi Geospasial;

j. Memiliki pengetahuan dasar database Oracle, SQL dan lainnya;

k. Memiliki pengalaman bekerja di Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta diutamakan

 

7. Assistant Professional Staff (Multimedia & Design Grafis)

 

Spesifikasi

:

a. S1 Teknik Informatika / Sistem Informasi / Desain Grafis / Desain Produk / Multimedia atau Program Studi Sejenis

b. Pengalaman 0 - 3 Tahun

Persyaratan

:

a. Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), Curriculum Vitae, ijazah, dan transkrip nilai;

b. Memiliki surat rekomendasi pengalaman bekerja, surat keterangan gaji, dan laporan pajak tahun terakhir;

c. Memiliki sertifikat pendukung diutamakan;

d. Mampu bekerja dalam tim, berkomunikasi dengan baik, dan bekerja dibawah tekanan;

e. Mampu menyelesaikan proyek multimedia dan design grafik dengan menggabungkan video, audio dan animasi;

f. Mampu membuat bentuk-bentuk grafis seperti ilustrasi produk, logo, dan website;

g. Menguasai aplikasi pembuatan video;

h. Dapat menggunakan aplikasi Adobe Photoshop dan Adobe Illustrator diutamakan;

i. Mampu berpikir kreatif & konseptual

j. Memiliki pengalaman bekerja di Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta diutamakan

8. Facilitator (Communications and Outreach Officer)

 

Spesifikasi

:

S1 Pengalaman 0-3 Tahun

Persyaratan

:

a. Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), Curriculum Vitae, ijazah, dan transkrip nilai;

b. Memiliki surat rekomendasi pengalaman bekerja, surat keterangan gaji, dan laporan pajak tahun terakhir; 

c. Memiliki sertifikat pendukung diutamakan;

d. Mampu bekerja dalam tim, berkomunikasi dengan baik, dan bekerja dibawah tekanan;

e. Menguasai Microsoft Office;

f. Diutamakan memiliki pengalaman kerja di bidang public relations atau marketing communications;

g. Diutamakan memiliki kemampuan berkomunikasi dalam Bahasa Inggris secara aktif;

h. Mampu mengelola event internal maupun eksternal (termasuk pembuatan press release, koordinasi, dsb.).

i. Memiliki pengalaman bekerja di Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta diutamakan

9. Data Entry (Administration Officer)

Spesifikasi

:

S1 Pengalaman 0-5 Tahun

Persyaratan

:

a. Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), Curriculum Vitae, ijazah, dan transkrip nilai;

b. Memiliki surat rekomendasi pengalaman bekerja, surat keterangan gaji, dan laporan pajak tahun terakhir; 

c. Memiliki sertifikat pendukung diutamakan;

d. Mampu bekerja dalam tim, berkomunikasi dengan baik, dan bekerja dibawah tekanan;

e. Menguasai Microsoft Office;

f. Memiliki pengalaman bekerja di Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta diutamakan

 

 

II. JADWAL SELEKSI

Seluruh kegiatan penerimaan akan dilakukan secara online dengan jadwal :

NO.

TAHAPAN

WAKTU

TEMPAT / WEBSITE

a.

Pendaftaran

Selasa s.d Kamis
15 s.d 17 Desember 2020, pkl. 16.00 WIB

https://bit.ly/Pusdatin_2021_TA

Untuk formasi:

- Tenaga Ahli Muda Gol. II-A

- Tenaga Ahli Pratama Gol I-C

 

https://bit.ly/Pusdatin_2021_JasaLain

Untuk Formasi:

- Assistant Professional Staf

- Facilitator

- Data Entry

b.

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi

Senin, 21 Desember 2020

WEB (http://dcktrp.jakarta.go.id)

c.

Uji Kompetensi/Wawancara

Selasa – Rabu
 22 – 23 Desember 2020

Jam 08.00 – 15.00 WIB

Online

d.

Evaluasi, Klarifikasi Teknis dan Negosiasi Harga

Senin, 28 Desember 2020

Online

e.

Pengumuman Akhir

Selasa, 29 Desember 2020

WEB (http://dcktrp.jakarta.go.id)

 

III. CARA PENDAFTARAN :

A. Setiap pelamar mendaftar secara online melalui WEB (http://dcktrp.jakarta.go.id)

B. Berkas lamaran yang diupload terdiri dari :

1. Surat Lamaran dan berkas lainnya (yang tercantum dalam SDP) ;

2. KTP yang masih berlaku ;

3. NPWP ;

4. Ijazah dan daftar nilai/transkrip

5. Sertifikat Keterampilan lainnya yang dimiliki (jika ada) ;

6. Surat Keterangan Kerja dari Pemberi Kerja sebelumnya (diutamakan)

C. Bagi pelamar yang tidak hadir dan/atau tidak mampu mengikuti tahapan seleksi dengan alasan apapun, maka dinyatakan gugur.

D. Seluruh proses rekrutmen kegiatan ini tidak dipungut biaya apapun.

E. Seluruh keputusan adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

 



No comments

Theme images by molotovcoketail. Powered by Blogger.