lowongan kerja
REKRUTMEN KARYAWAN PT. BUKIT ASAM Tbk. TAHUN 2020
Rekrutmen Karyawan PT. Bukit Asam Tbk. Tahun 2020 |
Rekrutmen Karyawan PT. Bukit Asam Tbk. Tahun 2020. PT Bukit Asam Tbk. memberikan kesempatan untuk berkarir melalui
Program Pre - Employment Training. Apabila lulus dalam program ini, yang
bersangkutan akan diangkat sebagai calon pegawai dan ditempatkan di berbagai
bidang keahlian serta lokasi tugas sesuai kebutuhan perusahaan. Persyaratan
peserta, tata cara dan informasi penting lain tentang program ini dijelaskan
sebagai berikut:
A. Persyaratan:
Formasi S1 / D.IV:
1.
Usia maksimal 24 tahun
tanpa pengalaman dan maksimal 26 tahun bagi yang memiliki pengalaman kerja yang
relevan minimal 2 tahun. Usia dihitung per tanggal 3 Maret 2020
2.
IPK Minimal 2.75 untuk
jurusan/program studi akreditasi A; IPK Minimal 3.00 untuk jurusan/program
studi akreditasi B.
3.
Nilai TOEFL atau
TOIEC/IELTS setara minimal 500.
Formasi D.III:
1.
Usia maksimal 23 tahun.
Usia dihitung per tanggal 3 Maret 2020
2.
IPK Minimal 2.75 untuk
jurusan/program studi akreditasi A; IPK Minimal 3.00 untuk jurusan/program
studi akreditasi B.
3.
Nilai TOEFL atau
TOIEC/IELTS setara minimal 475.
Formasi SMK / AKIPBA:
1.
Usia maksimal 20 tahun.
Usia dihitung per tanggal 3 Maret 2020
2.
Nilai rata-rata Ujian
Nasional 50 (dalam skala 100).
3.
Lulusan Sekolah Menengah
Kejuruan (SMK).
4.
Lulusan SMA/SMK yang
memiliki ijazah Diploma Satu (D1) dari Akademi Komunitas Industri Pertambangan
Bukit Asam (AKIPBA) dapat melamar untuk formasi SMK dengan jurusan yang sesuai
dengan formasi.
B. Persyaratan Lainnya:
1.
Warga Negara Indonesia.
2.
Peserta bersedia
ditempatkan diseluruh lingkungan kegiatan usaha PT. Bukit Asam Tbk.
3.
Sehat Jasmani dan Rohani
serta bebas narkoba dan Obat-obatan terlarang dan tidak pernah melakukan
perbuatan asusila dan pelanggaran hukum lainnya.
4.
Pada saat dinyatakan
diterima, peserta tidak terikat hubungan kerja dan atau ikatan dinas dengan
perusahaan / instansi lain.
C. Formasi yang dibutuhkan :
NO.
|
TINGKAT
PENDIDIKAN
|
BIDANG/JURUSAN
PENDIDIKAN
|
KODE
JURUSAN
|
1.
|
S1/D.IV NON
TEKNIK
|
AKUNTANSI/KEUANGAN
|
SN-AKT
|
2.
|
S1/D.IV NON
TEKNIK
|
HUKUM
PERDATA
|
SN-HKM
|
3.
|
S1/D.IV NON
TEKNIK
|
ILMU
KESEJAHTERAAN SOSIAL
|
SN-IKS
|
4.
|
S1/D.IV NON
TEKNIK
|
ILMU
KOMUNIKASI / HUMAS
|
SN-HUM
|
5.
|
S1/D.IV NON
TEKNIK
|
MANAJEMEN
BISNIS
|
SN-BIS
|
6.
|
S1/D.IV NON
TEKNIK
|
MANAJEMEN
PEMASARAN
|
SN-MAR
|
7.
|
S1/D.IV NON
TEKNIK
|
MANAJEMEN
SDM
|
SN-SDM
|
8.
|
S1/D.IV NON
TEKNIK
|
PERPAJAKAN
|
SN-PJK
|
9.
|
S1/D.IV
TEKNIK
|
TEKNIK
ELEKTRO
|
ST-ELE
|
10.
|
S1/D.IV
TEKNIK
|
TEKNIK
INDUSTRI
|
ST-IND
|
11.
|
S1/D.IV
TEKNIK
|
INFORMATIKA
- PROGRAMMER
|
ST-INF
|
12.
|
S1/D.IV
TEKNIK
|
TEKNIK KIMIA
- GASIFIKASI
|
ST-KIM
|
13.
|
S1/D.IV
TEKNIK
|
TEKNIK
MEKATRONIK
|
ST-MKT
|
14.
|
S1/D.IV
TEKNIK
|
TEKNIK MESIN
|
ST-MSN
|
15.
|
S1/D.IV
TEKNIK
|
TEKNIK
PERTAMBANGAN
|
ST-TAM
|
16.
|
S1/D.IV
TEKNIK
|
TEKNIK SIPIL
|
ST-SPL
|
17.
|
D.III NON
TEKNIK
|
ADMINISTRASI
LOGISTIK / LOGISTIK BISNIS / ADMINISTRASI
|
DN-ADM
|
18.
|
D.III NON
TEKNIK
|
AKUNTANSI /
KEUANGAN
|
DN-AKT
|
19.
|
D.III NON
TEKNIK
|
HYPERKES DAN
KESELAMATAN KERJA
|
DN-KES
|
20.
|
D.III NON
TEKNIK
|
MANAJEMEN
ASET / PERTANAHAN
|
DN-MNJ
|
21.
|
D.III TEKNIK
|
TEKNIK
ELEKTRO
|
DT-ELE
|
22.
|
D.III TEKNIK
|
TEKNIK KIMIA
|
DT-KIM
|
23.
|
D.III TEKNIK
|
TEKNIK
LINGKUNGAN
|
DT-LGK
|
24.
|
D.III TEKNIK
|
TEKNIK
MEKATRONIK
|
DT-MKT
|
25.
|
D.III TEKNIK
|
TEKNIK MESIN
|
DT-MSN
|
26.
|
D.III TEKNIK
|
TEKNIK MESIN
A2B
|
DT-A2B
|
27.
|
D.III TEKNIK
|
TEKNIK
PERANCANGAN DAN KONSTRUKSI MESIN
|
DT-PKM
|
28.
|
D.III TEKNIK
|
TEKNIK
PERTAMBANGAN
|
DT-TAM
|
29.
|
D.III TEKNIK
|
TEKNIK SIPIL
|
DT-SPL
|
30.
|
SMK
|
TEKNIK
ELEKTRONIKA / KETENAGALISTRIKAN
|
SL-ELE
|
31.
|
SMK
|
TEKNIK
GEOLOGI PERTAMBANGAN
|
SL-GEO
|
32.
|
SMK
|
TEKNIK
PERMESINAN
|
SL-MSN
|
D. Tata Cara Pendaftaran :
Persiapan Sebelum Mengajukan Lamaran
1.
Calon pelamar
harus/wajib memiliki email pribadi yang selanjutkan akan digunakan untuk
mendapatkan informasi mengenai rekrutmen ini.
2.
Proses awal registrasi
lamaran melalui situs http://ppjk.unsri.ac.id/ptba. Proses ini dilakukan
sepenuhnya oleh pelamar. Untuk mengurangi kesalahan, pelamar diminta untuk
mempersiapkan seluruh data dan dokumen pendukung yang diperlukan.
3.
Sebelum melakukan registrasi
online siapkan dokumen hasil scanning dengan format JPG maksimum 200 KB untuk
foto dan format PDF untuk file lainnya dengan masing-masing file maksimum
berukuran 3 MB data-data sebagai berikut :
a.
File Utama
§ Surat Lamaran
§ Pas poto
§ KTP
§ Ijazah
§ Transkrip Nilai
b.
File Pendukung
§ Curriculum vitae / daftar riwayat hidup, dibuat
dalam 1 (satu) file PDF.
§ Surat keterangan pengalaman kerja, dibuat dalam
1 (satu) file PDF.
§ Piagam penghargaan, dibuat dalam 1 (satu) file
PDF.
§ Sertifikat training, dibuat dalam 1 (satu) file
PDF.
§ Nilai TOEFL/TOEIC/IELTS.
§ Surat pernyataan, dengan format yang dapat
di-download di sini,
Catatan: Surat pernyataan ditulis tangan menggunakan format di atas, di-scan kemudian diupload pada saat pendaftaran online.
Catatan: Surat pernyataan ditulis tangan menggunakan format di atas, di-scan kemudian diupload pada saat pendaftaran online.
4.
Disarankan untuk
melakukan pendaftaran, tidak pada jam sibuk atau pada tempat umum (warnet /
wi-fi) yang kecepatan akses internetnya tidak Anda ketahui.
5.
Pelamar hanya dapat
melamar melalui situs resmi rekrutmen calon karyawan PT. Bukit Asam Tbk. pada
laman web ppjk.unsri.ac.id/ptba dengan mengikuti petunjuk pendaftaran.
6.
Pelamar diwajibkan
menggunakan komputer untuk melakukan registrasi online dengan akses internet
yang cepat dan stabil.
7.
Pelamar agar mempersiapkan
terlebih dahulu dokumen yang dibutuhkan untuk memudahkan dalam melakukan
registrasi online.
8.
Peserta melakukan
pendaftaran secara online, meng-input biodata diri dan memilih lokasi tes yang
sesuai.
9.
Setiap pelamar hanya
diperbolehkan mendaftar 1 ( satu ) formasi.
E. Registrasi Online
1.
Siapkan seluruh data
yang diperlukan.
2.
Lamaran hanya melalui
registrasi online melalui situs http://ppjk.unsri.ac.id/ptba
3.
Calon Pelamar wajib
melakukan konfirmasi email dengan memasukkan nama, jenjang pendidikan terakhir
dan email dengan benar dan teliti.
4.
Pastikan nama, jenjang
pendidikan terakhir dan email yang dimasukkan benar. Anda tidak dapat menerima
email link konfirmasi email apabila alamat email yang Anda masukkan salah dan
atau sudah tidak aktif.
5.
Jika nama dan alamat
email yang dimasukkan pada saat konfirmasi email benar, maka calon pelamar akan
menerima email yang berisi informasi link konfirmasi email.
6.
Pelamar wajib mengklik
link konfirmasi email untuk selanjutnya pelamar dapat mengisi formulir
pendaftaran yang disediakan.
7.
Cari tingkat dan
bidang/jurusan pendidikan yang akan Anda lamar dan isilah formulir yang
disediakan.
8.
Saat pengisian pastikan
untuk mengisi formulir dengan benar dan lengkap sesuai petunjuk. Kesalahan
pengisian sehingga terjadi ketidaksesuaian dengan dokumen lamaran yang diupload
dapat mengakibatkan ketidaklulusan pada tahap verifikasi dokumen.
9.
Setelah mengisi formulir
aplikasi dan mengirimkannya secara online, pelamar akan mendapat user name dan
password melalui email yang akan digunakan untuk melakukan login preliminary
tes dengan jadwal yang sudah ditentukan..
10.
Pelamar wajib mengisi
aplikasi dengan data/informasi yang sebenar-benarnya karena data ini yang akan
dicocokkan pada saat verifikasi dokumen pelamar.
11.
Pelamar hanya
diperkenankan memilih satu bidang keahlian. Untuk itu pastikan anda memilih
kualifikasi pendidikan yang sesuai, serta menuliskan semua data dengan benar
sebelum menekan tombol PROSES.
12.
Anda berhasil
melaksanakan registrasi online jika Anda telah mendapatkan email notifikasi
yang berisi informasi akun (username dan password) dahsboard panel peserta.
13.
Anda wajib melakukan
login ke dashboard panel Anda, sesuai dengan alamat akses dan akun yang
diberikan.
14.
Masa registrasi online
adalah tanggal 3 Maret 2020 sampai dengan 10 Maret
2020 pukul 23.59 WIB.
F. Lain-lain
1.
Peserta yang melamar
tidak secara online tidak dapat diproses dalam sistem rekrutmen.
2.
Tidak ada korespondensi
berkaitan dengan rekrutmen ini dan keputusan tim rekrutmen pegawai tidak dapat
diganggu gugat.
3.
Tidak dipungut biaya
apapun dalam mengikuti seleksi yang diselenggarakan.
4.
Tidak ada pergantian
biaya akomodasi dan transportasi yang berkaitan dengan pelaksanaan seleksi. PT.
Bukit Asam Tbk. tidak bertanggung jawab atas kerugian yang ditimbulkan akibat
penipuan yang mengatasnamakan PT. Bukit Asam Tbk.
Demikian informasi
tentang Rekrutmen Karyawan
PT.
Bukit Asam Tbk. Tahun 2020. Semoga ada manfaatnya.
No comments