lowongan kerja
LOWONGAN KERJA BPJS KETENAGAKERJAAN TAHUN 2019
Lowongan Kerja BPJS Ketenagakerjaan Tahun 2019. Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan merupakan badan hukum publik yang bertugas melindungi seluruh pekerja melalui 4 program jaminan sosial ketenagakerjaan yang mencakup Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Pemeliharaan Kesehatan (JPK) bagi seluruh tenaga kerja dan keluarganya terus berlanjutnya hingga berlakunya UU No 24 Tahun 2011.
Pada
bulan Januari 2019 ini, BPJS Ketenagakerjaan membuka rekrutmen Karyawan. Lowongan Kerja BPJS
Ketenagakerjaan Tahun 2019 ini untuk di tempat di Kantor Cabang dan
Wilayah untuk posisi :
1)
PENATA MADYA UMUM (PMU) untuk Anda yang berijazah minimal D3 semua jurusan,
2)
PENATA MADYA ADMINISTRASI PEMASARAN (PAP) untuk Anda yang berijazah minimal D3
semua jurusan,
3)
PENATA MADYA SDM (SDM) khusus untuk Anda yang berijazah S1 program studi yang
relevan diutamakan dari program studi Manajemen SDM, Hukum, atau Psikologi,
4)
PENATA MADYA KEUANGAN (KEU) khusus untuk Anda yang berijazah S1 program studi
yang relevan, diutamakan dari program studi Akuntansi atau Keuangan,
5)
PENATA MADYA TI (PTI) khusus untuk Anda yang berijazah S1 diutamakan dari
program studi Teknik Informatika atau Manajemen Informatika,
6)
PENATA MADYA KEARSIPAN (SIP) khusus untuk Anda yang berijazah Minimal D3
diutamakan dari program studi Kearsipan,
7)
PELAYANAN DAN PEMASARAN (PEP) untuk Anda yang berijazah minimal S1 semua
jurusan
Sebelum
melanjutkan menyampaikan persyaratan khusus dari masing-masing formasi, admin
ingatkan waktu pendaftaran Lowongan Kerja BPJS
Ketenagakerjaan Tahun 2019 mulai 19 Januari – 27 Januari 2019. Pendaftaran secara online hanya melalui Laman https://rekrutmen.bpjsketenagakerjaan.go.id/home.bpjs. Proses Rekrutmen dan Seleksi Calon Karyawan
BPJS Ketenagakerjaan tidak dipungut biaya apapun.
A. PENATA MADYA UMUM
(PMU)
Tugas
dan Tanggung Jawab
1.
|
Melakukan
kegiatan pengelolaan aset
|
2.
|
Melakukan
kegiatan penyediaan barang dan jasa
|
3.
|
Melakukan
pemeliharaan sarana dan prasarana
|
4.
|
Melakukan
kegiatan pengelolaan arsip
|
Persyaratan Lowongan Kerja BPJS
Ketenagakerjaan Tahun 2019 untuk posisi PENATA MADYA UMUM (PMU)
1.
|
Pendidikan
D3 Seluruh Jurusan
|
2.
|
Berasal
dari perguruan tinggi yang terakreditasi minimal B
|
3.
|
IPK
minimal 2.75 Skala 4.00
|
4.
|
Usia
: Belum berulang tahun yang ke 25 pada tanggal 31 Desember 2019
|
5.
|
Belum
menikah
|
6.
|
Bukan
merupakan Anak, Saudara Kandung, Saudara Ipar dari Karyawan Aktif BPJS
Ketenagakerjaan
|
7.
|
Mahir
dalam mengoperasikan aplikasi komputer terutama MS Office dan MS Excel
|
8.
|
Memiliki
Kemampuan Komunikasi yang baik
|
9.
|
Memiliki
Kemampuan bernegosiasi
|
10.
|
Pengalaman
kerja pada job title sejenis merupakan nilai tambah
|
11.
|
Memiliki
SIM A dan C yang masih berlaku merupakan nilai tambah
|
12.
|
Bersedia
ditempatkan di seluruh wilayah kerja BPJS Ketenagakerjaan
|
13.
|
Bersedia
menjalani ikatan kerja selama 2 tahun masa kerja pertama
|
14.
|
Bersedia
tidak menikah selama 1 tahun pertama masa ikatan kerja
|
Benefit
:
1.
|
Mendapatkan
semua perlindungan dari program BPJS Ketenagakerjaan yaitu Jaminan Hari Tua,
Jaminan Kematian, Jaminan Kecelakaan Kerja, dan Jaminan Pensiun.
|
2.
|
Mendapatkan
fasilitas kesehatan, termasuk bagi Suami/ Istri dan anak jika telah memenuhi
ketentuan untuk diperbolehkan menikah.
|
Catatan :
1.
|
Hanya
pelamar terbaik dan memenuhi persyaratan administrasi yang akan
diikutsertakan ke dalam tahap seleksi.
|
2.
|
Status
Pekerjaan : Karyawan Tetap.
|
3.
|
Usia
Pensiun 36 Tahun (diperkenankan untuk melanjutkan hingga usia pensiun 57
tahun jika lolos seleksi internal)
|
4.
|
Penempatan
Kantor Wilayah / Kantor Cabang / Kantor Cabang Perintis seluruh wilayah
Indonesia
|
5.
|
Partisipasi
Difabel Fisik terbuka untuk posisi :
|
-
Penata Madya TI (PTI)
|
|
-
Penata Madya Keuangan (KEU)
|
|
-
Penata Madya Administrasi Pemasaran (PAP)
|
|
6.
|
Kriteria
Difabel Fisik yang diperkenankan berupa keterbatasan fungsi gerak dan langkah
dan bukan merupakan keterbatasan fungsi salah satu indra yang tidak
mengurangi keterampilan mengoperasikan komputer.
|
B. PENATA MADYA
ADMINISTRASI PEMASARAN (PAP)
Tugas
dan Tanggung Jawab
1.
|
Melakukan
verifikasi dokumen pendukung dari calon peserta
|
2.
|
Menginput
data calon peserta serta pencetakan dokumen
|
3.
|
Melakukan
pengolahan data administrasi dan dokumen bagi peserta
|
4.
|
Memberikan
dukungan terhadap tugas Marketing/Relationship Officer
|
Persyaratan
Persyaratan Lowongan Kerja BPJS
Ketenagakerjaan Tahun 2019 untuk posisi PENATA MADYA ADMINISTRASI PEMASARAN
(PAP)
1.
|
Pendidikan
D3 seluruh Jurusan
|
2.
|
Berasal
dari perguruan tinggi yang terakreditasi minimal B
|
3.
|
IPK
minimal 2.75 Skala 4.00
|
4.
|
Diutamakan
memiliki pengalaman kerja pada bidang pemasaran dan administrasi
|
5.
|
Usia
: Belum berulang tahun yang ke 25 pada tanggal 31 Desember 2019
|
6.
|
Belum
menikah
|
7.
|
Bukan
merupakan Anak, Saudara Kandung, Saudara Ipar dari Karyawan Aktif BPJS
Ketenagakerjaan
|
8.
|
Memiliki
kemampuan komunikasi yang baik
|
9.
|
Memiliki
ketelitian dan administrasi dokumen yang baik
|
10.
|
Mahir
dalam mengoperasikan aplikasi komputer terutama MS Office dan MS Excel
|
11.
|
Pengalaman
kerja pada job title sejenis merupakan nilai tambah
|
12.
|
Bersedia
ditempatkan di seluruh wilayah kerja BPJS Ketenagakerjaan
|
13.
|
Bersedia
menjalani ikatan kerja selama 2 tahun masa kerja pertama
|
14.
|
Bersedia
tidak menikah selama 1 tahun pertama masa ikatan kerja
|
Benefit
:
1.
|
Mendapatkan
semua perlindungan dari program BPJS Ketenagakerjaan yaitu Jaminan Hari Tua,
Jaminan Kematian, Jaminan Kecelakaan Kerja, dan Jaminan Pensiun.
|
2.
|
Mendapatkan
fasilitas kesehatan, termasuk bagi Suami/ Istri dan anak jika telah memenuhi
ketentuan untuk diperbolehkan menikah.
|
Catatan :
1.
|
Hanya
pelamar terbaik dan memenuhi persyaratan administrasi yang akan
diikutsertakan ke dalam tahap seleksi.
|
2.
|
Status
Pekerjaan : Karyawan Tetap.
|
3.
|
Usia
Pensiun 36 Tahun (diperkenankan untuk melanjutkan hingga usia pensiun 57
tahun jika lolos seleksi internal)
|
4.
|
Penempatan
Kantor Wilayah / Kantor Cabang / Kantor Cabang Perintis seluruh wilayah
Indonesia
|
5.
|
Partisipasi
Difabel Fisik terbuka untuk posisi :
|
-
Penata Madya TI (PTI)
|
|
-
Penata Madya Keuangan (KEU)
|
|
-
Penata Madya Administrasi Pemasaran (PAP)
|
|
6.
|
Kriteria
Difabel Fisik yang diperkenankan berupa keterbatasan fungsi gerak dan langkah
dan bukan merupakan keterbatasan fungsi salah satu indra yang tidak
mengurangi keterampilan mengoperasikan komputer.
|
C. PENATA MADYA SDM
(SDM)
Tugas
dan Tanggung Jawab
Melakukan
kegiatan pengelolaan Sumber Daya Manusia terkait :
|
|
1.
|
Penilaian
Kinerja
|
2.
|
Training
& Development
|
3.
|
Pengembangan
Karir
|
4.
|
Remunerasi
|
Persyaratan Lowongan Kerja BPJS
Ketenagakerjaan Tahun 2019 untuk posisi PENATA MADYA SDM (SDM)
1.
|
Pendidikan
S1 program studi yang relevan, diutamakan dari program studi Manajemen SDM,
Hukum, atau Psikologi
|
2.
|
Berasal
dari perguruan tinggi yang terakreditasi minimal B
|
3.
|
IPK
minimal 2.75 Skala 4.00
|
4.
|
Usia
: Belum berulang tahun yang ke 27 pada tanggal 31 Desember 2019
|
5.
|
Belum
menikah
|
6.
|
Bukan
merupakan Anak, Saudara Kandung, Saudara Ipar dari Karyawan Aktif BPJS
Ketenagakerjaan
|
7.
|
Mahir
dalam mengoperasikan aplikasi komputer terutama MS Office dan MS Excel
|
8.
|
Memiliki
kemampuan komunikasi yang baik
|
9.
|
Memiliki
interpersonal skill yang baik
|
10.
|
Pengalaman
kerja pada job title sejenis merupakan nilai tambah
|
11.
|
Memiliki
SIM A dan C yang masih berlaku merupakan nilai tambah
|
12.
|
Bersedia
ditempatkan di seluruh wilayah kerja BPJS Ketenagakerjaan
|
13.
|
Bersedia
menjalani ikatan kerja selama 2 tahun masa kerja pertama
|
14.
|
Bersedia
tidak menikah selama 1 tahun pertama masa ikatan kerja
|
Benefit
:
1.
|
Mendapatkan
semua perlindungan dari program BPJS Ketenagakerjaan yaitu Jaminan Hari Tua,
Jaminan Kematian, Jaminan Kecelakaan Kerja, dan Jaminan Pensiun.
|
2.
|
Mendapatkan
fasilitas kesehatan, termasuk bagi Suami/ Istri dan anak jika telah memenuhi
ketentuan untuk diperbolehkan menikah.
|
Catatan :
1.
|
Hanya
pelamar terbaik dan memenuhi persyaratan administrasi yang akan
diikutsertakan ke dalam tahap seleksi.
|
2.
|
Status
Pekerjaan : Karyawan Tetap.
|
3.
|
Usia
Pensiun 57 Tahun
|
4.
|
Penempatan
Kantor Wilayah / Kantor Cabang / Kantor Cabang Perintis seluruh wilayah
Indonesia
|
5.
|
Partisipasi
Difabel Fisik terbuka untuk posisi :
|
-
Penata Madya TI (PTI)
|
|
-
Penata Madya Keuangan (KEU)
|
|
-
Penata Madya Administrasi Pemasaran (PAP)
|
|
6.
|
Kriteria
Difabel Fisik yang diperkenankan berupa keterbatasan fungsi gerak dan langkah
dan bukan merupakan keterbatasan fungsi salah satu indra yang tidak
mengurangi keterampilan mengoperasikan komputer.
|
D. PENATA MADYA
KEUANGAN (KEU)
Tugas
dan Tanggung Jawab
1.
|
Melakukan
pencatatan keuangan
|
2.
|
Melakukan
perhitungan kewajiban perpajakan
|
3.
|
Menyelesaikan
pembayaran klaim peserta
|
4.
|
Membuat
laporan keuangan
|
Persyaratan Lowongan Kerja BPJS
Ketenagakerjaan Tahun 2019 untuk posisi PENATA MADYA KEUANGAN (KEU)
1.
|
Pendidikan
S1 program studi yang relevan, diutamakan dari program studi Akuntansi atau
Keuangan
|
2.
|
Berasal
dari perguruan tinggi yang terakreditasi minimal B
|
3.
|
IPK
minimal 2.75 Skala 4.00
|
4.
|
Usia
: Belum berulang tahun yang ke 27 pada tanggal 31 Desember 2019
|
5.
|
Belum
menikah
|
6.
|
Bukan
merupakan Anak, Saudara Kandung, Saudara Ipar dari Karyawan Aktif BPJS
Ketenagakerjaan
|
7.
|
Mengetahui
instrumen pelaporan keuangan
|
8.
|
Mampu
menyusun laporan keuangan
|
9.
|
Mengetahui
perhitungan perpajakan (PPh 21)
|
10.
|
Mengetahui
jenis intrument investasi
|
11.
|
Mampu
memonitor realisasi penggunaan anggaran
|
12.
|
Mampu
membuat dan menganalisa BPOP (Biaya Operasional dan Pendapatan Operasional)
|
13.
|
Mahir
dalam mengoperasikan aplikasi komputer terutama MS Office dan MS Excel
|
14.
|
Pengalaman
kerja pada job title sejenis merupakan nilai tambah
|
15.
|
Bersedia
ditempatkan di seluruh wilayah kerja BPJS Ketenagakerjaan
|
16.
|
Bersedia
menjalani ikatan kerja selama 2 tahun masa kerja pertama
|
17.
|
Bersedia
tidak menikah selama 1 tahun pertama masa ikatan kerja
|
Benefit
:
1.
|
Mendapatkan
semua perlindungan dari program BPJS Ketenagakerjaan yaitu Jaminan Hari Tua,
Jaminan Kematian, Jaminan Kecelakaan Kerja, dan Jaminan Pensiun.
|
2.
|
Mendapatkan
fasilitas kesehatan, termasuk bagi Suami/ Istri dan anak jika telah memenuhi
ketentuan untuk diperbolehkan menikah.
|
Catatan :
1.
|
Hanya
pelamar terbaik dan memenuhi persyaratan administrasi yang akan
diikutsertakan ke dalam tahap seleksi.
|
2.
|
Status
Pekerjaan : Karyawan Tetap.
|
3.
|
Usia
Pensiun 57 Tahun
|
4.
|
Penempatan
Kantor Wilayah / Kantor Cabang / Kantor Cabang Perintis seluruh wilayah
Indonesia
|
5.
|
Partisipasi
Difabel Fisik terbuka untuk posisi :
|
-
Penata Madya TI (PTI)
|
|
-
Penata Madya Keuangan (KEU)
|
|
-
Penata Madya Administrasi Pemasaran (PAP)
|
|
6.
|
Kriteria
Difabel Fisik yang diperkenankan berupa keterbatasan fungsi gerak dan langkah
dan bukan merupakan keterbatasan fungsi salah satu indra yang tidak
mengurangi keterampilan mengoperasikan komputer.
|
E. PENATA MADYA TI
(PTI)
Tugas
dan Tanggung Jawab
1.
|
Melakukan
maintenance hardware dan software
|
2.
|
Melakukan
pengelolaan dan pengamanan database
|
3.
|
Menyelesaikan
permasalahan terkait hardware, software dan database
|
Persyaratan Lowongan Kerja BPJS
Ketenagakerjaan Tahun 2019 untuk posisi PENATA MADYA TI (PTI)
1.
|
Pendidikan
S1, diutamakan dari program studi Teknik Informatika atau Manajemen
Informatika
|
2.
|
Berasal
dari perguruan tinggi yang terakreditasi minimal B
|
3.
|
IPK
minimal 2.75 Skala 4.00
|
4.
|
Usia
: Belum berulang tahun yang ke 27 pada tanggal 31 Desember 2019
|
5.
|
Belum
menikah
|
6.
|
Bukan
merupakan Anak, Saudara Kandung, Saudara Ipar dari Karyawan Aktif BPJS
Ketenagakerjaan
|
7.
|
Mahir
dalam mengoperasikan aplikasi komputer terutama MS Office dan MS Excel
|
8.
|
Memahami
bahasa pemrograman SQL Database
|
9.
|
Memahami
troubleshooting terkait hardware dan software
|
10.
|
Pengalaman
kerja pada job title sejenis merupakan nilai tambah
|
11.
|
Bersedia
ditempatkan di seluruh wilayah kerja BPJS Ketenagakerjaan
|
12.
|
Bersedia
menjalani ikatan kerja selama 2 tahun masa kerja pertama
|
13.
|
Bersedia
tidak menikah selama 1 tahun pertama masa ikatan kerja
|
Benefit :
1.
|
Mendapatkan
semua perlindungan dari program BPJS Ketenagakerjaan yaitu Jaminan Hari Tua,
Jaminan Kematian, Jaminan Kecelakaan Kerja, dan Jaminan Pensiun.
|
2.
|
Mendapatkan
fasilitas kesehatan, termasuk bagi Suami/ Istri dan anak jika telah memenuhi
ketentuan untuk diperbolehkan menikah.
|
Catatan :
1.
|
Hanya
pelamar terbaik dan memenuhi persyaratan administrasi yang akan
diikutsertakan ke dalam tahap seleksi.
|
2.
|
Status
Pekerjaan : Karyawan Tetap.
|
3.
|
Usia
Pensiun 57 Tahun
|
4.
|
Penempatan
Kantor Wilayah / Kantor Cabang / Kantor Cabang Perintis seluruh wilayah
Indonesia
|
5.
|
Partisipasi
Difabel Fisik terbuka untuk posisi :
|
-
Penata Madya TI (PTI)
|
|
-
Penata Madya Keuangan (KEU)
|
|
-
Penata Madya Administrasi Pemasaran (PAP)
|
|
6.
|
Kriteria
Difabel Fisik yang diperkenankan berupa keterbatasan fungsi gerak dan langkah
dan bukan merupakan keterbatasan fungsi salah satu indra yang tidak
mengurangi keterampilan mengoperasikan komputer.
|
F. PENATA MADYA
KEARSIPAN (SIP)
Tugas
dan Tanggung Jawab
1.
|
Memastikan
dan mengkoordinasikan kegiatan penyerahan dokumen arsip in aktif dari unit
kerja kepada Kearsipan sesuai Pedoman Administrasi Umum
|
2.
|
Melaksanakan
kegiatan pengelolaan arsip dengan cara melaksanakan tata usaha persuratan,
mencatat dan menyimpan dokumen/surat, dan mendistribusikan surat masuk/keluar
|
3.
|
Mengkoordininasikan
pelaksanaan hubungan komunikasi dan korespondensi dengan pihak internal
maupun eksternal BPJS Ketenagakerjaan terhadap mekanisme sistem kearsipan
|
4.
|
Mengkoordinasikan
pelaksanaan kegiatan penyusutan (pemindahan dan pemusnahan) arsip in aktif
dari seluruh unit kerja
|
Persyaratan Lowongan Kerja BPJS
Ketenagakerjaan Tahun 2019 untuk posisi PENATA MADYA KEARSIPAN (SIP)
1.
|
Minimal
Pendidikan D3, diutamakan dari program studi Kearsipan
|
2.
|
Berasal
dari perguruan tinggi yang terakreditasi minimal B
|
3.
|
IPK
minimal 2.75 Skala 4.00
|
4.
|
Usia
: Belum berulang tahun yang ke 25 pada tanggal 31 Desember 2019
|
5.
|
Belum
menikah
|
6.
|
Bukan
merupakan Anak, Saudara Kandung, Saudara Ipar dari Karyawan Aktif BPJS Ketenagakerjaan
|
7.
|
Memiliki
Kemampuan Komunikasi yang baik
|
8.
|
Memiliki
ketelitian dan administrasi dokumen yang baik
|
9.
|
Mahir
dalam mengoperasikan aplikasi komputer terutama MS Office dan MS Excel
|
10.
|
Pengalaman
kerja pada job title sejenis merupakan nilai tambah
|
11.
|
Bersedia
ditempatkan di seluruh wilayah kerja BPJS Ketenagakerjaan
|
12.
|
Bersedia
menjalani ikatan kerja selama 2 tahun masa kerja pertama
|
13.
|
Bersedia
tidak menikah selama 1 tahun pertama masa ikatan kerja
|
Benefit
:
1.
|
Mendapatkan
semua perlindungan dari program BPJS Ketenagakerjaan yaitu Jaminan Hari Tua,
Jaminan Kematian, Jaminan Kecelakaan Kerja, dan Jaminan Pensiun.
|
2.
|
Mendapatkan
fasilitas kesehatan, termasuk bagi Suami/ Istri dan anak jika telah memenuhi
ketentuan untuk diperbolehkan menikah.
|
G. PELAYANAN DAN
PEMASARAN (PEP)
Tugas
dan Tanggung Jawab
1.
|
Melakukan
kegiatan analisa potensi pasar
|
2.
|
Melakukan
kegiatan Sales & Marketing program BPJS Ketenagakerjaan
|
3.
|
Melakukan
sosialiasi program BPJS Ketenagakerjaan
|
4.
|
Membina
hubungan dengan perusahaan dan peserta program BPJS Ketenagakerjaan
|
5.
|
Memberikan
informasi dan layanan terkait dengan program BPJS Ketenagakerjaan
|
6.
|
Melakukan
verifikasi dokumen pengajuan klaim
|
7.
|
Melakukan
pengecekan atas pengajuan klaim
|
8.
|
Melakukan
perhitungan dan penetapan klaim
|
9.
|
Mengelola
administrasi dokumen peserta
|
10.
|
Membina
hubungan dengan penyedia jasa kesehatan
|
Persyaratan Lowongan Kerja BPJS
Ketenagakerjaan Tahun 2019 untuk posisi PELAYANAN DAN PEMASARAN (PEP)
1.
|
Pendidikan
S1 seluruh Jurusan
|
2.
|
Berasal
dari perguruan tinggi yang terakreditasi minimal B
|
3.
|
IPK
minimal 2.75 Skala 4.00
|
4.
|
Diutamakan
memiliki pengalaman kerja pada bidang pemasaran atau pelayanan
|
5.
|
Usia
: Belum berulang tahun yang ke 27 pada tanggal 31 Desember 2019
|
6.
|
Belum
menikah
|
7.
|
Berpenampilan
menarik
|
8.
|
Bukan
merupakan Anak, Saudara Kandung, Saudara Ipar dari Karyawan Aktif BPJS
Ketenagakerjaan
|
9.
|
Tinggi
badan minimal :
|
Pria
165 cm
|
|
Wanita
155 cm
|
|
Dengan
berat badan proporsional
|
|
10.
|
Memiliki
kemampuan komunikasi yang baik dan jaringan yang luas
|
11.
|
Memiliki
interpersonal skill yang baik
|
12.
|
Memiliki
Kemampuan bernegosiasi
|
13.
|
Memiliki
passion dalam sales & marketing
|
14.
|
Memiliki
SIM A dan C yang masih berlaku merupakan nilai tambah
|
15.
|
Kemampuan
berbahasa Inggris dan Mandarin merupakan nilai tambah
|
16.
|
Mahir
dalam mengoperasikan aplikasi komputer terutama MS Office dan MS Excel
|
17.
|
Bersedia
ditempatkan di seluruh wilayah kerja BPJS Ketenagakerjaan
|
18.
|
Bersedia
menjalani ikatan kerja selama 2 tahun masa kerja pertama
|
19.
|
Bersedia
tidak menikah selama 1 tahun pertama masa ikatan kerja
|
Keterangan
Benefit
:
1.
|
Mendapatkan
semua perlindungan dari program BPJS Ketenagakerjaan yaitu Jaminan Hari Tua,
Jaminan Kematian, Jaminan Kecelakaan Kerja, dan Jaminan Pensiun.
|
2.
|
Mendapatkan
fasilitas kesehatan, termasuk bagi Suami/ Istri dan anak jika telah memenuhi
ketentuan untuk diperbolehkan menikah.
|
Catatan :
1.
|
Hanya
pelamar terbaik dan memenuhi persyaratan administrasi yang akan
diikutsertakan ke dalam tahap seleksi.
|
2.
|
Status
Pekerjaan : Karyawan Tetap.
|
3.
|
Usia
Pensiun 57 Tahun
|
4.
|
Penempatan
Kantor Wilayah / Kantor Cabang / Kantor Cabang Perintis seluruh wilayah
Indonesia
|
5.
|
Partisipasi
Difabel Fisik terbuka untuk posisi :
|
-
Penata Madya TI (PTI)
|
|
-
Penata Madya Keuangan (KEU)
|
|
-
Penata Madya Administrasi Pemasaran (PAP)
|
|
6.
|
Kriteria
Difabel Fisik yang diperkenankan berupa keterbatasan fungsi gerak dan langkah
dan bukan merupakan keterbatasan fungsi salah satu indra yang tidak
mengurangi keterampilan mengoperasikan komputer.
|
Tata
Cara Pendaftaran
Waktu pendaftaran mulai 19 Januari – 27 Januari 2019. Pendaftaran
melalui Laman https://rekrutmen.bpjsketenagakerjaan.go.id/home.bpjs
kemudian klik DAFTAR atau Pilih Lowongan Kerja Klik Detail kemudian Klik APPLY
Catatan :
1.
|
Hanya
pelamar terbaik dan memenuhi persyaratan administrasi yang akan
diikutsertakan ke dalam tahap seleksi.
|
2.
|
Status
Pekerjaan : Karyawan Tetap.
|
3.
|
Usia
Pensiun 36 Tahun (diperkenankan untuk melanjutkan hingga usia pensiun 57
tahun jika lolos seleksi internal)
|
4.
|
Penempatan
Kantor Wilayah / Kantor Cabang / Kantor Cabang Perintis seluruh wilayah
Indonesia
|
5.
|
Partisipasi
Difabel Fisik terbuka untuk posisi :
|
-
Penata Madya TI (PTI)
|
|
-
Penata Madya Keuangan (KEU)
|
|
-
Penata Madya Administrasi Pemasaran (PAP)
|
|
6.
|
Kriteria
Difabel Fisik yang diperkenankan berupa keterbatasan fungsi gerak dan langkah
dan bukan merupakan keterbatasan fungsi salah satu indra yang tidak
mengurangi keterampilan mengoperasikan komputer.
|
Video / Vlog Calon
Pekerja Sadar BPJS Ketenagakerjaan
Peserta
Rekrutmen dan Seleksi Calon Karyawan BPJS Ketenagakerjaan 2019 wajib membuat
video/vlog Calon Pekerja Sadar BPJS Ketenagakerjaan dan mem-posting di akun
Instagram dan Youtube masing-masing tentang BPJS Ketenagakerjaan dengan
ketentuan sebagai berikut:
·
Pelamar
wajib mem-follow 3 akun media sosial resmi BPJS Ketenagakerjaan yaitu:
a.
Akun Instagram resmi BPJS Ketenagakerjaan:
bpjs.ketenagakerjaan
bpjs.ketenagakerjaan
b.
Akun Instagram rekrutmen BPJS Ketenagakerjaan:
@rekrutmen.bpjstk
@rekrutmen.bpjstk
c.
Serta subscribe akun youtube resmi: BPJS Ketenagakerjaan
·
Pelamar
wajib membuat konten video (vlog) dengan tema BPJS Ketenagakerjaan berdurasi 20
- 60 detik.
·
Video
wajib berisikan konten positif dan pelamar diperbolehkan untuk melakukan
editing dasar.
·
Konten
dari video tidak mengandung SARA dan tidak berkonotasi negatif bagi BPJS
Ketenagakerjaan maupun institusi atau perusahaan lain.
·
Diakhir
video, pelamar wajib menyampaikan pesan dengan kalimat: "Calon
Pekerja Sadar BPJS Ketenagakerjaan!"
·
Pelamar
wajib posting video di 2 akun media sosial, yaitu Instagram dan Youtube,
masing-masing pelamar dengan menyertakan hashtag #CalonPekerjaSadarBPJSTK dan
memberikan ringkasan tentang video pada caption posting
·
Khusus
untuk posting video di akun Instagram, Pelamar wajib melakukan tagging
akun @bpjs.ketenagakerjaan dan @rekrutmen.bpjstk.
·
Keaslian
dan muatan konten video menjadi tanggung jawab masing-masing peserta.
·
Konten
harus di-posting serentak pada tanggal 1 Februari 2019 dan akan
diverifikasi oleh Tim Rekrutmen dan Seleksi Calon Karyawan BPJS
Ketenagakerjaan.
·
Setelah
posting konten di Instagram dan Youtube, maka bukti posting berupa link wajib
dilaporkan maksimal tgl 1 Februari 2019 melalui link: http://bpjs.tk/calonpekerjasadarbpjstk
Ingat
! Proses Rekrutmen dan Seleksi Calon Karyawan BPJS Ketenagakerjaan tidak
dipungut biaya apapun.
LAYANAN
CALL CENTER
Layanan
Call Center untuk Tahap Registrasi Online Rekrutmen dan Seleksi Calon Karyawan
BPJS Ketenagakerjaan tahun 2019 adalah sebagai berikut :
TELKOMSEL :
085213815732
085213815733
085213815735
INDOSAT :
085591373185
085591373186
085591373187
XL :
087855167182
087855167184
TRI :
08998750035
08998750037
Waktu Layanan
Tanggal
: 19 – 27 Januari 2019 (termasuk hari Sabtu – Minggu)
Pukul : 08.00 – 17.00 WIB
Pukul : 08.00 – 17.00 WIB
Himbauan
kepada seluruh pelamar Rekrutmen dan Seleksi Calon Karyawan BPJS
Ketenagakerjaan:
1.
|
Untuk
mengikuti seluruh tahapan rekrutmen dan seleksi calon karyawan, BPJS
Ketenagakerjaan tidak memungut biaya apapun
|
2.
|
Email
hanya memberikan notifikasi bahwa pengumuman telah diupload, untuk hasil
kelulusan dan panggilan seleksi hanya bisa dilihat melalui menu notifikasi
yang muncul apabila Anda login ke website e-Rekrutmen BPJS Ketenagakerjaan
|
3.
|
Apabila
Anda menerima email yang berisi bahwa Anda lulus atau tidak lulus ataupun
telepon yang mengatasnamakan BPJS Ketenagakerjaan terkait dengan proses
seleksi, silahkan hubungi Contact Center BPJS Ketenagakerjaan di 1500910
|
No comments