PENERIMAAN PEGAWAI TIDAK TETAP (PTT) KANTOR BADAN PERTANAHAN NASIONAL
Kantor
Wilayah Badan Pertanahan Nasional
Provinsi Kalimantan Timur saat ini memberikan
kesempatan bagi putra-putri terbaik bangsa untuk menjadi Pegawai Tidak Tetap
(PTT) melalui Seleksi Penerimaan Pegawai Tidak Tetap (PTT) Tahun Anggaran 2017.
Adapun jenis jenis jabatan dan jumlah formasi sebagai berikut :
Info
terbaru Desember 2016: PENERIMAAN CALON PEGAWAI NON PNS BADAN PERTANAHAN
NASIONAL KABUPATEN SIDOARJO TA. 2017 (KLIK DISINI)
Info
terbaru Desember 2016: PENERIMAAN CALON PEGAWAI NON PNS BADAN PERTANAHAN
NASIONAL KOTA DUMAI TA. 2017 (KLIK DISINI)
Info
terbaru Desember 2016: PENERIMAAN CALON PEGAWAI NON PNS BADAN PERTANAHAN
NASIONAL KABUPATEN PASURUAN TA. 2017 (KLIK DISINI)
Adapun jenis jenis jabatan dan jumlah formasi sebagai berikut :
PENERIMAAN PEGAWAI TIDAK TETAP (PTT) KANTOR BADAN PERTANAHAN NASIONAL |
Persyaratan Umum
a. Warga Negara Indonesia;
b. Berusia minimal 19 tahun pada tanggal 1 Januari 2017;
c. Pendidikan minimal SLTA/sederajat;
d. Berkelakuan Baik, yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan
Kepolisian;
e. Sehat Jasmani dan Rohani, dibuktikan dengan Surat Kesehatan Jasmani dan Rohani yang dibuat oleh Dokter Rumah Sakit
Pemerintah/Puskesmas setempat;
f. Mampu bekerja mandiri maupun dalam tim;
g. Sanggup bekerja dalam tekanan dan target waktu;
h. Diutamakan yang mempunyai pengalaman di jenis jabatan yang dipilih;
i. Calon Pendaftar hanya dapat mendaftar pada satu jenis jabatan.
Persyaratan Khusus
1. Asisten Verifikator Berkas (Kode AVB)
a. Pria atau Wanita;
b. Berpenampilan rapi, ramah, dan sopan;
c. Mampu berkomunikasi dengan baik;
d. Mampu mengoperasikan komputer dengan baik;
e. Mampu dan teliti dalam mengoreksi berkas permohonan;
f. Memiliki pemahaman yang baik tentang administrasi perkantoran.
2. Operator Komputer (Kode OK)
a. Pria atau Wanita;
b. Berpenampilan rapi, ramah, dan sopan;
c. Mampu berkomunikasi dengan baik;
d. Mampu mengoperasikan komputer dengan baik;
e. Memiliki pemahaman yang baik tentang pengelolaan komputer dan jaringan; f.
Memiliki pemahaman yang baik tentang teknologi informasi dan komunikasi; g.
Memiliki pemahaman yang baik tentang administrasi perkantoran.
3. Petugas Teknisi (Kode PT)
a. Pria;
b. Berpenampilan rapi, ramah, dan sopan;
c. Mampu berkomunikasi dengan baik;
d. Memiliki kemampuan yang baik dalam pemeliharaan alat-alat elektronik;
e. Memiliki keahlian memelihara mesin dan sistem jaringan .
4. Petugas Admininstrasi (Kode PA)
a. Pria atau Wanita;
b. Berpenampilan rapi, ramah, dan sopan;
c. Mampu berkomunikasi dengan baik;
d. Mampu mengoperasikan komputer dengan baik;
e. Memiliki pemahaman yang baik tentang teknologi informasi dan komunikasi;
f. Memiliki pemahaman yang baik tentang administrasi perkantoran.
5. Pengemudi (Kode P)
a. Pria;
b. Berbadan Sehat;
c. Berpenampilan rapi, ramah, dan sopan;
d. Mampu berkomunikasi dengan baik;
e. Memiliki ketrampilan mengemudi yang baik;
f. Memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM) A;
g. Memiliki pemahaman yang baik tentang peraturan mengenai rambu-rambu lalu
lintas;
6. Petugas Kebersihan (Kode PK)
a. Pria atau Wanit;
b. Berbadan Sehat;
c. Berpenampilan rapi, ramah, sopan;
d. Aktif dan memiliki kedisplinan yang tinggi;
e. Mampu berkomunikasi dengan baik;
f. Siap apabila sewaktu-waktu dibutuhkan.
7. Satpam (Kode S)
a. Pria;
b. Berbadan Sehat Jasmani dan Rohani;
c. Berpenampilan rapi, sopan, tegas dan berwibawa;
d. Aktif dan memiliki kedisplinan yang tinggi;
e. Mampu berkomunikasi dengan baik;
f. Memiliki tinggi badan minimal 165 cm;
g. Tidak bertato dan bertindik;
h. Diutamakan yang memiliki kemampuan beladiri.
B. PENDAFTARAN
1. Pendaftaran dibuka mulai tanggal
14 November 2016 dan ditutup tanggal 18 November 2016
selama kuota masih tersedia, kuota kumulatif sebanyak 50 peserta;
2. Berkas yang harus dilengkapi meliputi :
a. Surat Lamaran ditulis tangan dan ditanda tangani di atas materai Rp 6.000,-
yang ditujukan kepada :
Tim Seleksi Pengadaan Pegawai Tidak Tetap (PTT) Tahun Anggaran
2017 pada Kantor Wilayah Badan Pertanahan
Nasional Provinsi
Kalimantan Timur.
Jl. M. Yamin No. 14, Samarinda, Telp. 0541-741526.
b. Daftar Riwayat Hidup (CV);
c. Pasfoto terbaru ukuran 4 x 6 cm (warna) sebanyak 3 lembar (cantumkan nama di
belakang foto);
d. Fotokopi ijazah dan transkip nilai yang dilegalisir;
e. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku;
f. Surat Keterangan Domisili di wilayah Samarinda dari Kecematan
Setempat;
g. Surat Keterangan Catatan Kepolisian;
h. Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani.
3. Surat lamaran beserta berkas lampirannya disusun rapi sesuai
urutan dalam map warna MERAH dengan dituliskan “JABATAN YANG DI TUJU” pada
pojok kanan atas;
4. Pendaftaran dan kelengkapan berkas sebagaimana tersebut di atas
diserahkan langsung kepada Tim Seleksi Pengadaan PTT yang beralamatkan di Kantor
Wilayah Badan Pertanahan Nasional Prov. Kalimantan
Timur Jl. M. Yamin No.14 Samarinda, mulai tanggal 14 November
2016 dan paling lambat tanggal 18 November 2016 pada pukul 09.00 WITA s.d.
13.00 WITA;
5. Nama, Alamat tempat tinggal (alamat surat)
agar ditulis jelas dan lengkap dengan huruf kapital
pada bagian belakang amplop;
6. Berkas lamaran yang tidak lengkap dan tidak sesuai dinyatakan
tidak memenuhi syarat;
7. Bagi pelamar yang diketahui telah memberikan/mengisi data yang
tidak benar pada saat pendaftaran, Tim Seleksi Pengadaan PTT membatalkan
keikutsertaanya dalam seleksi Pengadaan Pegawai Tidak Tetap pada Kantor Wilayah
Badan Pertanahan Nasional Provinsi Kalimantan Timur;
8. Berkas lamaran yang diterima Tim Seleksi Pengadaan PTT menjadi
milik
Tim Pengadaan PTT dan tidak dapat diminta kembali oleh pelamar.
C. TEMPAT DAN JADWAL UJIAN TERTULIS DAN SELEKSI WAWANCARA
1. Ujian Tertulis akan dilaksanakan pada :
Hari/Tanggal : Kamis, 24 November
2016
Pukul : 09.00 WITA s.d. selesai
Tempat : Aula/Gedung Kampus Universitas Mulawarman Samarinda
Jl. Gunung Kelua, Samarinda
2. Seleksi Wawancara akan dilaksanakan pada :
Hari/Tanggal : Kamis dan Jumat, 1 dan
2 Desember 2016
Pukul
: 09.00 WITA s.d. selesai
Tempat
: Kantor Wilayah BPN Prov. Kalimantan Timur
Jl. M. Yamin No. 14, Samarinda
D. PENGUMUMAN DAN PENANDATANGANAN KONTRAK
·
Hasil seleksi ujian
tertulis akan diumumkan pada tanggal 30 November 2016 dan hasil seleksi
wawancara akan diumumkan pada tanggal 5 Desember 2016 di Kantor Wilayah Badan
Pertanahan Nasional Prov. Kalimantan Timur;
·
Penandatanganan Kontrak
Kerja dilaksanakan pada tanggal 6 Desember 2016.
E. LAIN-LAIN
·
Seleksi penerimaan PTT
Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional ProvinsiKalimantan Timur tidak
dipungut biaya apapun;
·
Tim Seleksi
Pengadaan PTT Kantor Wilayah Badan
Pertanahan Nasional Provinsi Kalimantan Timur tidak bertanggung jawab
atas pungutan atau tawaran berupa apapun oleh
oknum-oknum yang mengatasnamakan Kantor Wilayah Badan
Pertanahan Nasional Provinsi Kalimantan Timur atau Tim Pengadaan PTT
·
Lamaran yang dikirim
kepada Tim Pengadaan PTT Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi
Kalimantan Timur sebelum pengumuman dan sesudah waktu yang ditentukan di anggap
tidak berlaku.
·
Sumber resmi BPN
No comments