PENERIMAAN TENAGA DOSEN TETAP NON PNS DI IAIN GORONTALO TAHUN 2016

Institut Agama Islam Negeri Sultan Amai Gorontalo membuka penerimaan calon dosen tetap bukan pns. Formasi yang dibuka sejumlah 49 formasi, untuk melihat formasi yang dibuka silahkan klik disini. Pendaftaran dilakukan secara online melalui laman www.rekrutmen.iaingorontalo.ac.id dan dibuka mulai 15 April sampai dengan 29 April 2016.




Alur Pendaftaran Penerimaan Tenaga Dosen Tetap Non PNS IAIN Gorontalo Tahun 2016
Registrasi Awal:  Silahkan registrasi melaluli menu Daftar Sekarang.
Memperoleh UserID dan Password.
Cukup mamasukan NIK dan Nama Lengkap melalui laman Daftar Sekarang maka secara otomatis Anda akan memperoleh UserID dan Password.
Silahkan catat informasi UserID dan Password yang muncul setelah memproses registrasi awal karena informasi UserID dan Password hanya muncul sekali setelah registrasi awal diproses. Untuk yang lupa password dipersilahkan untuk menghubungi panitia melalui menu Hubungi Kami dengan mencantumkan NIK dan Nama Lengkap.

INGAT! NIK hanya dapat digunakan satu kali, Jika NIK Anda sudah terdaftar bukan atas nama Anda, segera maloparkan ke panitia dengan membawa KTP.
Mengisi Formulir Online.
Melengkapi Biodata dan Formasi secara online dengan cara mengisi formulir peserta hingga mencetak Kartu Tanda Peserta / Kartu Ujian dengan cara klik menu Isi Formulir.

Batas waktu pendaftaran Penerimaan Tenaga Dosen Tetap Non PNS IAIN Gorontalo Tahun 2016
Pendaftaran secara online dibuka mulai tanggal 15 April 2016 sampai dengan 29 April 2016.
Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, jangan melakukan pendaftaran secara online mendekati batas akhir waktu.

Persyaratan Umum  Penerimaan Tenaga Dosen Tetap Non PNS IAIN Gorontalo Tahun 2016:
  1. Warga Negara Republik Indonesia
  2. Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa
  3. Tidak pernah diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri atau pegawais wasta
  4. Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS
  5. Tidak menjadi pengurus / anggota Partai Politik
  6. Tidak memiliki NIDN atau NUPTK.
  7. Memiliki gelar S2 atau S3 yang linier dengan program studi serta memenuhi kualifikasi akademik dan bidang keahlian yang dibutuhkan
  8. Memiliki indek sprestasi kumulatif (IPK) minimal 3.00
  9. Terdaftar pada porlap Dikti
  10. Usia maksimal 55 tahun per tanggal 1 Juni 2016
  11. Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum berdasarkan putusan pengadilan yang telah memiliki kekuatan hokum tetap
  12. Sehat jasmani dan rohani dan bebas dari Narkoba
  13. Tidak sedang terikat kontrak dengan instansi / lembagalain
  14. Tidak menuntut untuk diangkat sebagai CPNS / PNS / ASN

Persyaratan umum tersebut di atas wajib dipenuhi oleh pelamar yang dinyatakan lulus ujian seleksi, apabila pelamar yang dinyatakan lulus ujian seleksi tetapi tidak dapat memenuhi persyaratan umum dan / atau persyaratan lain yang ditetapkan, maka hak untuk diusulkan sebagai Dosen tetap bukan-PNS bagi pelamar ybs. secara otomatis batal.

Cara Mendaftar dan Waktu Pendaftaran Penerimaan Tenaga Dosen Tetap Non PNS IAIN Gorontalo Tahun 2016
Mendaftar melalui Laman Rekrutmen IAIN Sultan Amai Gorontalo (www.rekrutmen.iaingorontalo.ac.id) dan mengirimkan kelengkapan berkas lamaran melalui pos kepada Panitia Seleksi Penerimaan Dosen Tetap Bukan-PNS IAIN Sultan Amai Gorontalo dengan alamat Bagian Organisasi, Kepegawaian dan Hukum Institut Agama Islam Negeri Sultan Amai Gorontalo, Jl. Sultan Amai No. 1 Desa Pone Kecamatan Limboto Barat Kabupaten Gorontalo Provinsi Gorontalo, mulai tanggal 15 s/d 29 April 2016 (cap pos). Pengiriman berkas lamaran dengan cap pos diluar tanggal pendaftaran dimaksud tidak akan diproses dan harus sudah diterima Panitia paling lambat tanggal 04 Mei 2016 pada jam kerja.

Kelengkapan berkas yang wajib dilampirkan adalah :
  1. Surat Lamaran yang ditulis dengan huruf latin / ditulis tangan sendiri dengan tinta hitam, ditandatangani oleh pelamar dengan menyebutkan jabatan dan kode formasi pendidikan yang akan dilamar, ditujukan kepada Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo, yang ditandatangani di atas meterai 6.000
  2. Pas Foto berwarna dengan latar belakang warna merah ukuran 3 x 4 ditulis nama lengkap di belakang pas foto sebanyak 3 (tiga) lembar
  3. Foto copi Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku
  4. 1 (satu) lembar salinan sah STTB/Ijazah sesuai kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan beserta transkrip nilai dengan IPK minimal 3.00, dan disahkan oleh Pejabat yang berwenang (tanggal penetapan Ijazah harus sebelum tanggal pelamaran, tidak boleh surat keterangan lulus atau pernyataan yang menyatakan bahwa belum diwisuda)
  5. Print out status terdaftar pada porlap Dikti
  6. Bagi pelamar lulusan perguruan tinggi luar negeri atau lembaga pendidikan luar negeri harus melampirkan Surat Keputusan penetapan dan penyetaraan hasil penilaian ijazah lulusan luar negeri dari Ditjen PendidikanTinggi Islam/Dikti
  7. Surat pernyataan tidak punya NIDN atau NUPTK, format terlampir
  8. Surat Pernyataan tidak sedang terikat kontrak dengan instansi / perguruan tinggi lain yang ditanda tangani di atas meterai Rp 6.000,- sesuai format terlampir
  9. Memiliki Toefl atau yang setara (opsional)
  10. Memiliki pengalaman sebagai dosen (opsional)
  11. Memiliki kemampuan akademik writing (opsional)
  12. Memiliki publikasi ilmiah (opsional)
  13. Memiliki kepangkatan akademik (opsional)
  14. Lembar bukti pendaftaran online

Berkas disusun rapih sesuai urutan (mulai urutan pertama samapai terakhir) dalam map berwarna hijau dengan menuliskan nama, Nama formasi yang dilamar, alamat email, dan No. HP pada halaman depan map. Selanjutnya dimasukkan dalam amplop coklat, pada bagian belakang amplop dituliskan nama, prodi dan nama formasi serta kualifikasi pendidikan yang dilamar.

Pelaksanaan Seleksi Penerimaan Tenaga Dosen Tetap Non PNS IAIN Gorontalo Tahun 2016:
  • Seleksi Administrasi (seleksi tahap I)
  • Seleksi Administrasi dilaksanakan oleh Panitia Seleksi mulai tanggal 05 s/d 15 Mei 2016. Hasilnya akan diumumkan tanggal 16Mei 2016.
  • Bagi pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi akan mendapat Kartu Peserta Ujian untuk mengikuti Ujian seleksi. Kartu Ujian dapat diambil di Sub. Bagian Kepegawaian IAIN Sultan Amai Gorontalo pada tanggal 17 s.d. 18 Mei 2016 mulai pukul 09.00 s.d. 16.00 WITA.
  • Tes Kompetensi Dasar (seleksi tahap II) yang diikuti pelamar yang lulus tahap I



Materi Ujian Tes Kompetensi Dasar (TKD) :
Tes Kemampuan Umum, meliputi:
  • Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.
  • Bhinneka Tunggal Ika.
  • Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  • Keislaman.
  • Tes Kemampuan Akademik / Tes Potensi Akademik (TPA)



Informasi lebih lanjut dan Menu Pendaftaran (Klik Di Sini)


= Baca Juga =





PENTING!!!

Redaksi hanya memuat informasi lowongan kerja. Kami tidak bertanggungjawab atas penipuan dan lain-lain, Jadi anda harus jeli dan peka terhadap segala macam penipuan dalam bentuk lowongan kerja. selamat mencari kerja di Info Lowongan Kerja semoga sukses.

No comments

Theme images by molotovcoketail. Powered by Blogger.