LOWONGAN KERJA PENERIMAAN TENAGA DOSEN NON PNS UNIVERSITAS GAJAH MADA

Penerimaan pegawai/Tenaga Dosen Non PNS
Penerimaan Tenaga Dosen Non PNS di Tahun 2016 menjadi salah satu pilihan yang harus dilakukan berbagai universitas untuk menutupi kekurangan dosen. Dijadikan pilihan Penerimaan pegawai/Tenaga Dosen Non PNS karena penerimaan pegawai melalui seleksi CPNS terkendala agenda moratorium CPNS di Tahun 2016




Baru-baru ini Universitas Gadjah Mada membuka kesempatan berkarir sebagai dosen. Status kepegawaian dosen ini nantinya ialah non-PNS (pegawai negeri sipil).


"Betul, kita lagi buka lowongan dosen," ujar Kepala Humas UGM, Iva Ariani, kepada merdeka.com di Jakarta, Kamis (24/3).



Dia mengatakan tidak ada pembedaan antara dosen tetap non-PNS dan PNS. Seluruh fasilitas seperti gaji, kenaikan pangkat, dan jenjang karir sama.



"Perbedaan hanya pada SK (Surat Keputusan). Kalau non-PNS dari rektor, sementara, PNS kan dari negara," tuturnya.



Pendaftaran ini sendiri akan dibuka hingga 15 April 2016. Sedangkan, pengumuman penerimaan pada 28 Mei 2016.



Pantauan merdeka.com, UGM menerima ratusan dosen untuk bidang sosial dan eksakta. Jenjang pendidikan minimal para calon dosen yang disyaratkan ialah S2.


Sebagaimana di ketahui Universitas Gadjah Mada (UGM) merupakan Universitas Negeri tertua di Indonsia yg didirikan oleh Pemerintah Republik Indonesia di tanggal 19 Desember 1949 berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 23 Tahun 1949 berhubungan Peraturan Penggabungan Perguruan Tinggi karena itu Universitas tanggal 16 Desember 1949. Kampus UGM yg terletak di Yogyakarta itu adalah universitas pertama yg didirikan oleh Pemerintah Republik Indonesia sesudah Indonesia merdeka. Universitas Gadjah Mada adalah Universitas No. 1 di Indonesia.

Pada tahun 2016 ini Universitas Gadjah Mada membuka kesempatan berkarir di dunia pendidikan dengan membuka Penerimaan pegawai/Tenaga Dosen Non PNS.

Penerimaan Tenaga Dosen Non PNS Tahun 2016 dilakukan besar-besar karena hampir seluruh fakultas menyediakan lowongan kerja sebagai tenaga dosen tetap non PNS. Adapun fakultas yangg membuka pendaftaran Dosen Non PNS tahun 2016 ini adalah :
1. Fakultas Biologi 
2. Fakultas Ekonomi & Bisnis 
3. Fakultas Farmasi 
4. Fakultas Filsafat 
5. Fakultas Geografi 
6. Fakultas tatatertib
7. Fakultas Ilmu Budaya
8. Fakultas ISIPOL 
9. Fakultas Kedokteran 
10. Fakultas Kedokteran Gigi 
11. Fakultas Kedokteran fauna 
12. Fakultas Kehutanan 
13. Fakultas MIPA
14. Fakultas Pertanian 
15. Fakultas Peternakan 
16. Fakultas Psikologi 
17. Fakultas Teknik 
18. Fakultas Teknologi Pertanian 
19. Sekolah Vokasi 

Departemen /Formasi dosen bisa dilihat dilink Pengumuman Resmi di http://sdm.ugm.ac.id/web/rekrutmen/pengumuman-rekrutmen-dosen-2016/


Persyaratan Umum
  • WNI
  • Pelamar S2 berusia maksimal 35 tahun per 01 Juni 2016, S3 maksimal 50 tahun per 01 Juni 2016
  • IPK S1 minimal 3.00 (skala 4) & masa studi maksimal 5 tahun
  • IPK S2 minimal 3.5 (skala 4) & masa studi maksimal 3 tahun 
  • Mendapat rekomendasi dari 2 orang ataupun dosen yg memiliki jabatan Lektor kepala
  • Nilai TOEFL minimal 500 ataupun IELTS minimal 6 ataupun 6 ataupun AcEPT minimal 268 & dikeluarkan sesudah tanggal 01 Juni 2014
  • Nilai TPA ataupun ataupun PAPs minimal 600 ataupun TPA pengganti minimal 500 & dikeluarkan sesudah 01 Juni 2014
  • bagi kualifikasi pendidikan S3, melampirkan hasil nilai TPA terakhir
  • Sehat Jasmani, rohani & bebas narkoba


Pengiriman Lamaran bagi yang berminat dan  memenuhi kualifikasi, berkas lamaran dimasukkan masa stofmap biru dg ditulis Nama, Fakultas, Departemen dan  Kualifikasi yang dilamar kemudian dikirim melalaui pos ke alamat :

PO BOX 999 YKBS 
BULAKSUMUR, YOGYAKARTA 55281 

Lamaran diterima paling lambat tanggal 15 April 2016. Panitia tidak menerima berkas kecuali yg dikirimkan ke alamat diatas. Rekrutmen Dosen UGM Non PNS ini enggak dipungut biaya persis sekali




= Baca Juga =





PENTING!!!

Redaksi hanya memuat informasi lowongan kerja. Kami tidak bertanggungjawab atas penipuan dan lain-lain, Jadi anda harus jeli dan peka terhadap segala macam penipuan dalam bentuk lowongan kerja. selamat mencari kerja di Info Lowongan Kerja semoga sukses.

No comments

Theme images by molotovcoketail. Powered by Blogger.