lowongan kerja
SELEKSI PENERIMAAN DOSEN TETAP NON PNS UNIVERSITAS GADJAH MADA (UGM) TAHUN 2018
SELEKSI PENERIMAAN DOSEN TETAP NON PNS UNIVERSITAS GADJAH MADA (UGM) TAHUN 2018 |
Informasi Rekrutmen Dosen Tetap Non PNS Universitas Gadjah Mada (UGM) Tahun 2018 berdasarkan Pengumuman Nomor: 6064/UN1.P.IV/SDM/PR/2018 Tentang Seleksi Penerimaan Dosen Tetap Non PNS Di Lingkungan Universitas Gadjah Mada Tahun 2018. Universitas Gadjah Mada (UGM) membuka kesempatan untuk berkarier menjadi Dosen Tetap NonPNS di lingkungan Universitas Gadjah Mada tahun 2018.
Adapun persyaratan dan tatacara
pendaftaran adalah sebagai berikut:
I. Persyaratan Umum Seleksi Penerimaan Dosen Tetap Non PNS Di Lingkungan Universitas Gadjah Mada Tahun 2018
1.
Warga Negara Indonesia (WNI);
2.
Pendidikan minimal S2 dengan ketentuan:
2.1. Dari Perguruan Tinggi Dalam Negeri
terakreditasi A dan Program Studi terakreditasi A atau yang memiliki kualitas terbaik
di bidangnya dibuktikan dengan fotokopi ijazah yang dilegalisasi; atau
2.2. Dari Perguruan Tinggi Luar Negeri yang
diakui Kemristekdikli dibuktikan dengan fotokopi ijazah dan penyetaraan ijazah.
2.3. Bagi pelamar yang tinggal menunggu
wisuda dapat melampirkan surat keterangan lulus dengan mencantumkan masa studi
dan IPK;
3.
Sehat jasmani dan rohani/jiwa yang dibuktikan dengan surat keterangan dokter
yang masih berlaku (maksimal 6 (enam) bulan sejak surat keterangan dikeluarkan)
dari Rumah Sakit Pemerintah minimal tipe C atau Rumah Sakit yang berada di luar
negeri yang direkomendasikan oleh KBRI setempat:
4.
Tidak pernah dihukum penjara, tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat;
5.
Mendapat rekomendasi dari 2 (dua) orang Dosen;
6.
Bagi pelamar kualifikasi pendidikan S2:
6.1. Apabila diterima dan diangkat menjadi
Dosen Tetap UGM maksimal setelah 3 (tiga) tahun sejak pengangkatan harus sudah
melanjutkan studi S3;
6.2. Berusia maksimal 35 (tiga puluh lima)
tahun bagi pelamar dengan kualifikasi pendidikan S2, pada tanggal 01 Oktober
2018;
6.3. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) SI
minimal 3.00 (skala nilai 0-4) dan masa studi maksimal 5 tahun;
6.4. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) S2
minimal 3.50 (skala nilai 0-4) dan masa studi maksimal 3 tahun;
6.5. TOEFL resmi ETS dengan nilai minimal 500
(PBT), 173 (CBT), 61 (IBT), atau IELTS minimal 6, atau AcEPI minimal 268; atau
memiliki kemampuan bahasa asing yang linier dengan kebutuhan program studi dan
termasuk dalam bahasa resmi Persatuan Bangsa Bangsa yang setara dengan skor
TOEFL 500 (PBT) yang masih berlaku (maksimal 2 (dua) tahun sejak sertifikat
dikeluarkan). Bagi lulusan perguruan tinggi yang menggunakan bahasa Inggris
sebagai baha.sa pengantar tidak dipersyaratkan TOEFL (melampirkan surat
keterangan);
6.6. Nilai Tes Potensi Akademik yang
dibuktikan dengan sertifikat yang masih berlaku (maksimal 2 (dua) tahun sejak
sertifikat dikeluarkan);
a)
Tes Kompetensi Dasar Akademik (TKDA) yang diselenggarakan oleh UGM, UNPAD, UI,
UNAIR, BAPPENAS, atau PLTI (HIMPSl) dengan skor minimal SSO; atau
b)
Tes Potensi Akademik Pascasarjana (PAPs) yang diselenggarkaan oleh UGM dengan
skor minimal 550; atau
c)
Graduate Record Exammation (GRE) dengan skor minimal 158 (Verbal Reasoning),
162 (Quantitative Reasoning), dan 4,5 (Analytical Writing); atau d) Graduate
Management Admission Test (GMAT) dengan skor total minimal 500;
7.
Untuk kualifikasi pendidikan 83:
7.1. Usia maksimal 50 (lima puluh) tahun bagi
pelamar dengan kualifikasi pendidikan 83 pada tanggal 01 Oktober 2018;
7.2. Memiliki publikasi atau accepted
articles pada Jurnal nasional terakreditasi atau Jurnal internasional
bereputasi;
7.3. Masa studi maksimal 7 (tujuh) tahun;
7.4. Bagi pelamar yang memiliki masa studi 83
lebih dari 7 (tujuh) tahun harus memiliki pengalaman mengajar minimal 1 (satu)
tahun di Perguruan Tinggi terakreditasi A dan/atau memiliki publikasi terindeks
scopus
7.5. Pelamar yang sedang menempuh program 83
tanpa melalui 82 (tidak memiliki ijazah 82) dapat mengikuti proses selelui
dengan ketentuan Jika dinyatakan lulus seleksi, baru bisa diangkat menjadi
Dosen Tetap setelah lulus 83 maksimal 3 (tiga) tahun terhitung sejak dinyatakan
lulus seleksi.
8.
Satu peserta hanya dapat mendaftar pada satu formasi; 9. Persyaratan umum dapat
berubah Jika diatur khusus dalam persyaratan tambahan.
II.
PENDAFTARAN
1.
Pendaftaran dilakukan secara online melalui sistem informasi yang akan
diumumkan di laman http://sdm.ugm.ac.id/
2.
Ikuti langkah serta petunjuk pendaftaran;
3.
Berkas pendukung diupload melalui sistem:
3.1.
Surat lamaran ditujukan kepada Rektor Universitas Gadjah Mada;
3.2.
Scan identitas diri (KTP atau Kartu Keluarga);
3.3.
Pas foto berwarna dengan ketentuan menghadap kedepan, wajah terlihat Jelas,
berpakaian formal, latar belakang warna putih;
3.4.
Scan Ijazah dan Transkrip (S1, S2, dan S3) asli;
3.5.
Bagi lulusan Perguruan Tinggi Luar Negeri melampirkan scan SK Penyetaraan
Ijazah dari Kemristekdikti atau bukti telah mengajukan penyetaraan ijazah ke
Kemristekdikti dan/atau bukti lain yang menunjukkan kualitas institusi
pendidikan tinggi dimaksud (Akreditasi Internasional, Ranking, dsb);
3.6.
Bagi pelamar yang sedang menempuh program S3 tanpa melalui S2 (tidak memiliki
ijazah S2) melampirkan scan surat keterangan dari pejabat yang berwenang;
3.7.
Scan bukti akreditasi Perguruan Tinggi dan Program Studi (bagi Perguruan Tinggi
Dalam Negeri);
3.8.
Daftar Riwayat hidup sesuai dengan format yang disediakan;
3.9.
Scan sertifikat TOEFL/lELTS/AcEPT asli yang masih berlaku;
3.10.
Scan sertifikat TPA/PAPs/GRE/GMAT asli yang masih berlaku;
3.11.
Scan surat keterangan sehat Jasmani dan rohani/Jiwa asli yang masih berlaku;
3.12.
Scan surat pemyataan diatas materai tidak pcmah dihukum pcnjara, tidak pemah
diberhentikan dengan tidak hormat, dan bersedia mengikuti kewnluan proses
rekrutmen di Universitas Gadjah Mada (sesuai formal yang disediakan):
3.13.
Scciii surat pernyataan diatas materai bagi pelamar kualifikasi pendidikan S2,
apabila diterima dan diangkat men jadi Dosen Tetap UGM maksimal setelah 3
(tiga) tahun scjak pengangkatan sudah harus melanjulkan studi S3. sesuai format
yang disediakan:
3.14.
Surat rekornenda,si dan 2 (dua) orang Dosen;
3.15.
Dokumen tambahan sesuai persyaratan pada formasi yang dilamar.
Tahapan seleksi meliputi:
1. Seleksi Administrasi
2. Tes Kemampuan Dasar (TKD)
3. Asesmen Psikologi
(Psikotest)
4. Tes Kemampuan Bidang
(TKI3)
Pendaftaran online mulai 13
Juli - 19 Agustus 2018. Rencana jadwal
pelaksanaan Seleksi Penerimaan Dosen Tetap Non PNS Di Lingkungan Universitas Gadjah Mada Tahun 2018 adalah sebagai berikut.
Berikut ini Infomasi selengkapnya tentang Formasi dan Persyaratan dalam Seleksi Penerimaan Dosen Tetap Non PNS Di Lingkungan Universitas Gadjah Mada Tahun 2018.
Berikut ini Infomasi selengkapnya tentang Formasi dan Persyaratan dalam Seleksi Penerimaan Dosen Tetap Non PNS Di Lingkungan Universitas Gadjah Mada Tahun 2018.
Demikian informasi tentang Seleksi Penerimaan Dosen Tetap Non PNS Di Lingkungan Universitas Gadjah Mada Tahun 2018 semoga bermanfaat. Terima kasih.
No comments