REKRUTMEN STAF / KARYAWAN PT KERETA API INDONESIA TAHUN 2017 UNTUK LULUSAN SMA SEDERAJAT

REKRUTMEN KARYAWAN PT KERETA API INDONESIA TAHUN 2017
 PT Kereta Api Indonesia membuka rekrutmen eksternal tingkat SMA atau sederajat. Formasi pekerjaan yang dibutuhkan dalam rekrutmen eksternal Karyawan PT Kereta Api Indonesia (KAI) 2017 ini, antara lain Calon Masinis, Pengatur Perjalanan Kereta Api (PPKA), Pengawas Peron (PAP), Petugas Rumah Sinyal (PRS), Petugas Wesel (PJW), Petugas Langsir (PLR), Petugas Pemeliharaan Sintelis dan LAA, Petugas Pemeliharaan Sarana, serta Petugas Pemeliharaan Rel dan Jembatan.

"KAI kembali memberikan kesempatan kepada putra-putri terbaik Indonesia untuk berkarir di perusahaan ini," kata Senior Manager Humas Daop 1 Jakarta, Suprapto dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (19/7).

Adapun formasi pekerjaan berdasarkan pendidikan dalam rekrutmen eksternal Karyawan PT Kereta Api Indonesia (KAI) 2017, adalah:
1.    Calon Masinis SMA IPA/SMK (Listrik, Mesin, Otomotif),
2.    Pengatur Perjalanan Kereta Api (PPKA) SMA IPA,
3.    Petugas Rumah Sinyal (PRS) SMA IPA,
4.    Petugas Langsir (PLR) SMA IPA,
5.    Petugas Wesel (PJW) SMA,
6.    Pengawas Peron (PAP) SMA IPA,
7.    Pemeliharaan Sarana SMK (Listrik, Elektro, Mesin, Otomotif),
8.    Pemeliharaan Jalan Rel dan Jembatan SMA IPA / SMK Bangunan
9.    Pemeliharaan Sintelis SMA IPA / SMK (Listrik, Elektro, Elektronika, Mekatronika, Telekomunikasi, Tenaga Kelistrikan).

Persyaratan Pada Rekrutmen eksternal Staf/Karyawan PT Kereta Api Indonesia tahun 2017 untuk lulusan SMA/Sederajat ini adalah
·          Warga Negara Indonesia berjenis kelamin pria,
·          sehat jasmani, rohani, dan tidak buta warna serta berkelakuan baik yang dibuktikan dengan surat keterangan dari kepolisian yang masih berlaku.
·          Calon peserta juga harus memiliki ijazah setingkat SLTA/Sederajat,
·          NEM/UAN rata-rata serendahnya 6,0 (enam koma nol),
·          usia serendah-rendahnya 18 tahun per 1 Agustus 2017 dan setinggi-tingginya 25 (dua puluh lima) tahun per 1 Agustus 2017.
·          Memiliki tinggi badan untuk formasi calon masinis dan PPKA minimal 165 cm dengan berat badan ideal, untuk formasi PRS, PJW, PLR, dan PAP minimal 163 cm dengan berat badan ideal, untuk formasi tenaga pemeliharaan sarana, sintelis dan prasarana minimal 160 cm dengan berat badan ideal.
·          Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja PT Kereta Api Indonesia (Persero),
·          tidak terlibat narkoba atau psikotropika, tidak bertato, dan tidak bertindik.
·          calon pelamar tidak pernah dihukum penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah berkekuatan hukum tetap dan
·          tidak memiliki hubungan perkawinan dengan pekerja PT KAI.
·          tidak pernah diberhentikan di anak perusahaan atau institusi lainnya dikarenakan hukuman disiplin serta bersedia mengundurkan diri dari hubungan kerja dengan institusi lainnya apabila telah memenuhi persyaratan dan dinyatakan lulus seleksi dan lulus dalam seleksi calon pekerja baru yang diselenggarakan oleh panita recruitment PT KAI tahun 2017.

Rekrutmen eksternal Staf/ Karyawan PT Kereta Api Indonesia tahun 2017 untuk lulusan SMA/Sederajat


Yang perlu diperhatikan dalam rekrutmen ini adalah PT KAI tidak pernah memungut biaya apapun. "Bagi para pelamar dimohon untuk mengabaikan pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu meluluskan rekrutmen serta PT KAI tidak menerima lamaran dalam bentuk surat menyurat," kata Suprapto.

Dalam rekrutmen kali ini, para peserta harus mengikuti beberapa tahapan seleksi untuk dapat lolos untuk bekerja di PT KAI. Ada lima tahapan yakni seleksi administrasi, seleksi kesehatan awal, seleksi psikologi, seleksi wawancara, dan seleksi kesehatan akhir.

Pengumuman pelaksanaan rekrutmen di situs akan disiarkan 24 Juli 2017 dimana para calon pelamar mulai dapat melakukan pengajuan lamaran pada 24-30 Juli 2017. Namun mulai 20 Juli 2017 para pelamar sudah dapat melakukan registrasi dan upload berkas persyaratan umum lamaran dengan mengakses website resmi KAI www.recruitment.kai.id. Bagi peserta yang lolos seleksi administrasi akan diumumkan melalui situs pada 18 Agustus 2017.


Link Pendaftan melalui laman www.recruitment.kai.id mulai dibuka (bisa diakses) pada tanggal 20 Juli 2017. 

====================================================







= Baca Juga =





PENTING!!!

Redaksi hanya memuat informasi lowongan kerja. Kami tidak bertanggungjawab atas penipuan dan lain-lain, Jadi anda harus jeli dan peka terhadap segala macam penipuan dalam bentuk lowongan kerja. selamat mencari kerja di Info Lowongan Kerja semoga sukses.

1 comment:

Theme images by molotovcoketail. Powered by Blogger.