REKRUTMEN PEGAWAI PT. KAI COMMUTER JABODETABEK

Posted by INFO LOWONGAN KERJA 2018 on Friday, December 23, 2016

PT KAI Commuter Jabodetabek adalah salah satu anak perusahaan di lingkungan PT Kereta Api Indonesia (Persero) yang mengelola KA Commuter Jabodetabek. KCJ dibentuk sesuai dengan Inpres No. 5 tahun 2008 dan Surat Menteri Negara BUMN No. S-653/MBU/2008 tanggal 12 Agustus 2008.
Pembentukan anak perusahaan ini berawal dari keinginan para stakeholdernya untuk lebih fokus dalam memberikan pelayanan yang berkualitas dan menjadi bagian dari solusi masalah transportasi perkotaan yang semakin kompleks. Perseroan ini resmi menjadi anak perusahaan PT KERETA API (Persero) sejak tanggal 15 September 2008.



Kehadiran KCJ dalam industri jasa angkutan KA Commuter  bukanlah kehadiran yang tiba-tiba, tetapi merupakan proses pemikiran dan persiapan yang cukup panjang. Dimulai dengan pembentukan Divisi Angkutan Perkotaan Jabotabek oleh PT KAI (Persero), yang terpisah dari PT KAI (Persero) Daop 1 Jakarta.
Setelah pemisahan ini, pelayanan KRL di wilayah Jabotabek berada di bawah PT KAI (Persero) Divisi Angkutan Perkotaan Jabotabek sementara pelayanan KA jarak jauh yang beroperasi di wilayah Jabodetabek berada di bawah PT KAI Daop 1 Jakarta.
Dan akhirnya PT KAI (Persero) Divisi Angkutan Perkotaan Jabotabek berubah menjadi sebuah perseroan terbatas, PT KCJSetelah menjadi perseroan terbatas, perusahaan ini mendapatkan izin usaha No. KP 51 Tahun 2009 dan izin operasi penyelenggara sarana perkeretaapian No. KP 53 Tahun 2009 yang semuanya dikeluarkan oleh Menteri Perhubungan Republik Indonesia.
Tugas pokok perusahaan yang baru ini adalah menyelenggarakan pengusahaan pelayanan jasa angkutan kereta api komuter dengan menggunakan sarana Kereta Rel Listrik di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) serta pengusahaan di bidang usaha non angkutan penumpang.
KCJ Memulai modernisasi angkutan KRL pada tahun 2011 dengan menyederhanakan rute yang ada menjadi lima rute utama, penghapusan KRL ekspres, penerapan kereta khusus wanita, dan mengubah nama KRL ekonomi-AC menjadi kereta Commuter Line. Proyek ini dilanjutkan dengan renovasi, penataan ulang, dan sterilisasi sarana dan prasarana termasuk jalur kereta dan stasiun kereta yang dilakukan bersama PT KAI (persero) dan Pemerintah.
Pada 1 Juli 2013. KCJ mulai menerapkan sistem tiket elektronik (E-Ticketing) dan sistem tarif progresif. Penerapan dua kebijakan ini menjadi tahap selanjutnya dalam modernisasi KRL Jabodetabek.
Hingga Oktober 2016, KCJ telah memiliki 826 unit KRL, dan akan terus bertambah. Sepanjang tahun 2016, KCJ telah melakukan penambahan armada sebanyak 60 kereta. Hal ini untuk memenuhi permintaan penumpang yang terus bertambah dari waktu ke waktu.
Pada tahun 2016, rata-rata jumlah pengguna KRL per hari mencapai 850.000 pengguna pada hari-hari kerja, dengan rekor jumlah pengguna terbanyak yang dilayani dalam satu hari adalah 931.082. Sebagai operator sarana, kereta Commuter Line yang dioperasikan KCJ saat ini melayani 72 stasiun di seluruh Jabodetabek dengan jangkauan rute mencapai 184,5 km.
Dengan mengusung semangat dan semboyan Best Choice for Urban Transport , KCJ saat ini terus bekerja keras untuk memenuhi target melayani 1,2 juta penumpang per hari pada tahun 2019.

Saat ini PT. KAI Commuter Jabodetabek membuka lowongan kerja terbaru, bagi anda yang berminat, silakan simak posisi dan persyaratannya sebagai berikut :

PT. KAI Commuter Jabodetabek Membutuhkan segera :


Passenger Service

Persyaratan :

·                     Pria berusia : 18 – 30 tahun

Staf Ruas Fasilitas
Persyaratan :

·                     Pendidikan minimal S1 jurusan : Teknik Mesin, Teknik Elektro
·                     Lulusan Perguruan Tinggi dengan akreditasi “A”
·                     IPK minimal 2.95

Petugas Pelayanan KRL (PPK)

Persyaratan :

·                     Pria, berusia : 18 – 30 tahun
·                     Pendidikan minimal SLTA/SMK dengan nilai UNAS rata-rata 6.5


Junior Staf Teknik (Teknik)

Persyaratan :

·                     Lulusan pendidikan minimal SMK juruan Teknik Sipil / Teknik Bangunan
·                     Nilau Ujian Nasional rata-rata 6.5
·                     Laki-laki, berusia 18 – 30 tahun
·                     Berseidia ditempatkan di seluruh wilayah kerja PT KAI Commuter Jabodetabek

Staf Akunting

Persyaratan :

·                     Pendidikan minimal S1 jurusan Akuntansi
·                     Lulusan dari Perguruan Tinggi dengan akreditasi “A”
·                     IPK minimal 2.95
·                     Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja PT KAI Commuter Jabodetabek

Petugas Kesehatan

Persyaratan :
·                     Pendidikan minimal D3 Keperawatan dan D3 Kenidanan
·                     Lulusan Perguruan Tinggi dengan akreditasi “A”
·                     Memiliki nilai IPK minimal 2,95


Petugas Loket Stasiun Rangkasbitung / Stasiun Citeras

Persyaratan :

·                     Pria, berusia : 18 – 30 tahun
·                     Lulusan pendidikan minimal SLTA dengan nilai UNAS rata-rata 6.5
·                     Berdomisili di sekitar wilayah Rangkasbitung dan Citeras


Persyaratan Umum :

·                     Pria / wanita
·                     Pelamar berusia minimal 20 tahun dan maksimal 30 tahun (D3/S1), 18 – 30 tahun (SMA)
·                     Memiliki tinggi badan minimal 160 cm dengan berat badan ideal / proporsional)
·                     Terampil, jujur dan pekerja keras
·                     Memiliki integritas dan inisiatif yang tinggi

Persyaratan administrasi :
1.                  Aplikasi lamaran
2.                CV lengkap
3.                Foto terbaru
4.                Fotocopy ijazah dan transkrip nilai yang dilegalisir
5.                 Lampiran akreditasi BAN-PT
6.                KTP
7.                 SKCK
8.                Surat Keterangan Sehat (tidak buta warna)

Bagi siapa saja yang berminat dan memenuhi persyaratan,  silakan mengirimkan berkas lamaran via email ke : hrd@krl.co.id


Catatan :


·                     Ukuran Berkas lamaran email maksimal 5 MB.
·                     Jangan lupa untuk menuliskan kode posisi yang dilamar pada Judul/subjek email.
·                     Lamaran diterima paling lambat pada tanggal 30 Desember 2016  - 7 Januari 2017.


Sumber: http://www.krl.co.id/#m_karir



= Baca Juga =





PENTING!!!

Redaksi hanya memuat informasi lowongan kerja. Kami tidak bertanggungjawab atas penipuan dan lain-lain, Jadi anda harus jeli dan peka terhadap segala macam penipuan dalam bentuk lowongan kerja. selamat mencari kerja di Info Lowongan Kerja semoga sukses.

Blog, Updated at: 3:13 AM

0 komentar:

Post a Comment

Search This Blog

------------------------------

----------------------------

LOWONGAN KERJA TERBARU

CB