HAMDALAH, GAJI GURU HONORER TKK TAHUN 2017 NAIK

Gaji Guru Honorer TKK di tahun 2017 naik
Guru Honorer adalah guru tidak tetap yang belum berstatus minimal sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil ada yang digaji per jam pelajaran, namun ada pula yang digaji perbulan atau bulanan. Seringkali mereka digaji secara sukarela, dan bahkan di bawah gaji minimum yang telah ditetapkan secara resmi. Secara kasat mata, mereka sering nampak tidak jauh berbeda dengan guru tetap, bahkan mengenakan seragam Pegawai Negeri Sipil  layaknya seorang guru tetap.




Terkait masalah Gaji Guru Honorer, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menjanjikan kenaikan honor sampai 50 persen lebih bagi 2.469 guru tenaga kerja kontrak (honorer) di wilayahnya mulai Januari 2017.

"Kebijakan ini merupakan upaya kami untuk meningkatkan keprofesionalan guru. Jika guru sejahtera, tentunya akan lebih profesional dalam mendidik siswa," katanya pada acara peringatan Hari Guru Nasional di alun-alun Kota Bekasi, Jumat.

Pemerintah Kota Bekasi tahun depan juga akan menaikkan tunjangan daerah (tunda) bagi para guru menjadi Rp3,4 juta per bulan atau naik 50 persen lebih dari nilai tunjangan tahun 2016 yang sebesar Rp2 juta per bulan.

Rahmat mengatakan pemerintah kota menerapkan kebijakan itu untuk membuktikan bahwa tidak ada pembedaan antara guru yang statusnya tenaga kerja kontrak dan apartur sipil negara di Dinas Pendidikan Kota Bekasi.

Dia mengakui honor guru tenaga kerja kontrak masih di bawah besaran Upah Minimum Kota (UMK) Bekasi 2017 yang sebesar Rp3,6 juta.

Pemerintah Kota, ia mengatakan, akan mengevaluasi kembali besaran kenaikan itu pada 2017 dan mengupayakan nilainya setara dengan UMK secara bertahap.


"InsyaAllah di 2017 minimal guru TKK mendapatkan (tunjangan) kesejahteraan sebesar Rp3.450.000 per bulan, jika di 2017 UMK Kota Bekasi ditetapkan di atas Rp3,6 juta, maka di akan ada evaluasi lagi terhadap besaran kenaikan itu," katanya.



= Baca Juga =





PENTING!!!

Redaksi hanya memuat informasi lowongan kerja. Kami tidak bertanggungjawab atas penipuan dan lain-lain, Jadi anda harus jeli dan peka terhadap segala macam penipuan dalam bentuk lowongan kerja. selamat mencari kerja di Info Lowongan Kerja semoga sukses.

No comments

Theme images by molotovcoketail. Powered by Blogger.