JADWAL PENERIMAAN CPNS 2016 PROVINSI KALIMANTAN UTARA (KALTARA) TAHUN 2016

Posted by INFO LOWONGAN KERJA 2018 on Friday, October 7, 2016

Sebagaimana diketahui Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) menjadi satu dari tiga provinsi di Indonesia yang mendapat jatah menerima calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2016 ini.

Sekretaris Daerah Provinsi Kaltara, Badrun mengatakan, saat ini, pihak pemerintah Provinsi Kaltara masih menunggu pengumuman dari Kementerian Pendayagunaan Aparutar Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB). Sampai Saat ini belum diumumkan Jadwal Penerimaan CPNS 2016 Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Tahun 2016. Namun, ia menjelaskan seperti tahun sebelumnya, kemungkinan akhir tahun ini bisa dilaksanakan penerimaan CPNS.



Badrun juga menyampaikan, saat ini sedang berkoordinasi dengan pemerintah pusat terkait persiapan yang diperlukan. Ia menegaskan kapan pun akan dilakukan, Pemprov Kaltara sudah siap.

“Akhir tahun ini kita tunggu saja. Tentu akan di-publis juga kepada masyarakat. Hasil rekrutmen ini nanti untuk 2017,” tuturnya saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (5/10).

Dikatakan Badrun, meski tinggal tiga bulan lagi jelang akhir tahun, namun penyelenggaraan penerimaan CPNS bakal berjalan lancar. Sebab, menurutnya pengalaman selama ini menggunakan teknologi informasi akan mempermudah pelaksanaan, tidak terlalu rumit.

Ditanya terkait kuota 500 formasi yang tersedia dengan kebutuhan Kaltara, ia menjelaskan usulan tersebut berdasarkan analisis jabatan dan analisis beban kerja. Ia menyatakan Kaltara sebenarnya mengusulkan penerimaan sekitar tiga ribu formasi.

“Cuma karena situasi kemampuan anggaran, tentu hal itu menjadi pertimbangan untuk pemberian formasi itu dari kementerian,” terangnya.
Badrun juga memaparkan semua formasi tersebut sudah dikalkulasi sesuai anggaran. Termasuk melihat rasio proporsional antara belanja langsung dan tidak langsung. Belanja pegawai termasuk dalam komponen belanja tidak langsung.

“Alhamdulillah Kaltara termasuk yang proporsional terhadap rasio itu,” ujarnya.

Dia menerangkan 500 formasi tersebut masih menunggu keputusan dari Kemenpan-RB. Setelah ada keputusan, ia mengungkapkan akan dibahas kualifikasi jenis jabatan disesuaikan dengan tema penguatan keuangan, terkait dengan pelaksanaan urusan wajib.

“Tahun depan kan sudah ada organisasi perangkat daerah yang baru, sesuai yang sudah disahkan dalam paripurna 3 Oktober lalu. Sehingga ini sangat diperlukan,” katanya.

Sumber: http://sulsel.pojoksatu.id/



= Baca Juga =





PENTING!!!

Redaksi hanya memuat informasi lowongan kerja. Kami tidak bertanggungjawab atas penipuan dan lain-lain, Jadi anda harus jeli dan peka terhadap segala macam penipuan dalam bentuk lowongan kerja. selamat mencari kerja di Info Lowongan Kerja semoga sukses.

Blog, Updated at: 8:29 AM

0 komentar:

Post a Comment

Search This Blog

------------------------------

----------------------------

LOWONGAN KERJA TERBARU

CB