LOWONGAN KERJA BPJS KESEHATAN

Posted by INFO LOWONGAN KERJA 2017 on Monday, November 2, 2015




Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan hari ini resmi membuka pendaftaran penerimaan pegawai. Kesempatan kerja di BPJS Kesehatan ini terbuka Bagi Putra Putri terbaik bangsa,

Adapun persyaratan Pendaftaran Pegawai BPJS Kesehatan adalah sebagai berikut
Warga Negara Indonesia
  • Pria/Wanita
  • Sehat Jasmani dan Rohani
  • Memiliki Kartu Tanda Penduduk Nasional (KTP) yang masih berlaku
  • Usia maksimal: 25 tahun (D3), 27 tahun (S1), 32 tahun (Dokter) per 31 Desember 2015
  • Status pernikahan: belum pernah menikah atau menikah (khusus bagi pelamar dokter)
  • Bersedia untuk tidak menikah selama 1 (satu) tahun, kecuali bagi pelamar yang pada saat melamar telah menikah.
  • IPK dan Akreditasi:
  • bagi PTN, IPK min. 3,00, akreditasi min. B
  • bagi PTS, IPK min. 3,25, akreditasi min. A
  • bagi Dokter Umum/ Gigi, baik PTN / PTS min. 2,5 dengan akreditasi min. C
  • Mampu mengoperasikan komputer
  • Bersedia ditempatkan di seluruh Indonesia
  • Bersedia menyerahkan ijazah ASLI kepada pihak BPJS Kesehatan dalam kurun waktu 2 (dua) tahun sejak terangkat menjadi Calon Pegawai
  • Tidak sedang menjalani ikatan dinas/ ikatan wajib kerja dengan perusahaan/instansi manapun
  • Tidak pernah diberhentikan secara tidak hormat sebagai karyawan pada perusahaan/instansi manapun
  • Tidak pernah dan/atau tidak sedang dalam proses pengadilan atau terlibat dalam proses hukum
  • Catatan: Pelamar D4 disetarakan dengan pelamar D3.


Ketentuan Umum
  • Setiap pelamar hanya diperbolehkan mendaftar untuk 1 (satu) Jalur/Program
  • Seluruh biaya alat tulis, akomodasi dan transportasi selama proses seleksi menjadi tanggungan pelamar
  • Pendaftaran dapat dilakukan melalui situs-web www.ppm-rekrutmen.com/BPJSKES . Panitia tidak menerima lamaran melalui pos atau media pengiriman lainnya
  • Bagi Pelamar yang pernah mengirimkan lamaran ke BPJS KESEHATAN diwajibkanmemperbaharui lamaran dengan melakukan registrasi online melalui situs-web tersebut di atas
  • Pengumuman tiap tahapan seleksi akan dicantumkan dalam situs-web tersebut di atas
  • Proses rekrutmen dan seleksi seluruhnya dilakukan oleh Tim Konsultan Independen, kecuali wawancara user dan tes kesehatan
  • Pelamar tidak diperkenankan menghubungi BPJS KESEHATAN dan Tim Konsultan Independen dalam kaitannya dengan proses seleksi. Jika terbukti, panitia berhak menggugurkan proses rekrutmen dan seleksi pelamar terkait
  • Hanya pelamar yang lulus dalam setiap tahapan seleksi yang akan dipanggil oleh Tim Konsultan Independen untuk mengikuti proses selanjutnya
  • Seluruh tahapan proses rekrutmen dan seleksi tidak dipungut biaya apapun. Apabila ada pihak yang berusaha meminta biaya/menjanjikan sesuatu/menawarkan bantuan atas proses rekrutmen dan seleksi dapat melapor ke call center PPM
  • Keputusan Panitia Rekrutmen dan Seleksi tidak dapat diganggu gugat



Adapun persyaratan Khusus adalah sebagai berikut:
NO
FUNGSI
PERSYARATAN KHUSUS
1.
STAFF TEKNOLOGI INFORMASI
Pendidikan minimal D3 atau S1
Latar belakang pendidikan yang dibutuhkan : Teknik Informatika, Manajemen Informatika, Sistem Informatika, Ilmu Komputer, dan Teknik Komputer.
Pelamar dengan pendidikan D4 jika lulus seleksi akan diakui setara D3.
2.
STAFF KEUANGAN
Pendidikan minimal D3 atau S1
Latar belakang pendidikan yang dibutuhkan : Manajemen Keuangan, Akuntansi, Pajak.
Pelamar dengan pendidikan D4 jika lulus seleksi akan diakui setara D3.
3.
STAFF KEPESERTAAN
Pendidikan minimal D3 atau S1
Latar belakang pendidikan yang dibutuhkan : Ekonomi, Kesehatan Masyarakat (selain Jurusan Gizi), Farmasi, Hukum.
Pelamar dengan pendidikan D4 jika lulus seleksi akan diakui setara D3.
4.
STAFF HUKUM
Pendidikan minimal S1
Latar belakang pendidikan yang dibutuhkan : Hukum.
5.
STAFF MANAJEMEN PELAYANAN KESEHATAN
Pendidikan minimal D3 atau S1
Latar belakang pendidikan yang dibutuhkan : Dokter Umum, Dokter Gigi, dan Keperawatan.
Pelamar dengan pendidikan D4 jika lulus seleksi akan diakui setara D3.
6.
STAFF PEMASARAN
Pendidikan minimal D3 atau S1
Latar belakang pendidikan yang dibutuhkan : Ekonomi, Manajemen Pemasaran, Kesehatan Masyarakat, Farmasi, Hukum.
Pelamar dengan pendidikan D4 jika lulus seleksi akan diakui setara D3.
7.
SEKRETARIS
Pendidikan D3
Perempuan, berpenampilan menarik
Tinggi min. 160 cm
Latar belakang pendidikan yang dibutuhkan : Administrasi Niaga/Perkantoran, Sekretaris
Pelamar dengan pendidikan D4 jika lulus seleksi akan diakui setara D3.
8.
STAFF UMUM (GENERAL AFFAIR)
Pendidikan minimal D3 atau S1
Latar belakang pendidikan yang dibutuhkan : Ekonomi, Kesehatan Masyarakat, Farmasi, Psikologi, Hukum.
Pelamar dengan pendidikan D4 jika lulus seleksi akan diakui setara D3.
9.
PROGRAM CALON PIMPINAN
Pendidikan minimal S1
IPK dan Akreditasi
PTN/PTS, IPK min. 3,25 dengan akreditasi min. A
Khusus Dokter, IPK min. 2,75 dengan akreditasi min. A
Latar belakang pendidikan yang dibutuhkan : Ekonomi Akuntansi, Ekonomi Manajemen, Hukum, Dokter Umum, Dokter Gigi
Nilai TOEFL Minimal 450

  • Pelamar hanya dapat melamar melalui situs web www.ppm-rekrutmen.com/BPJSKES dengan mengikuti petunjuk pendaftaran. Tidak ada jalur lain yang digunakan untuk pengiriman lamaran
  • Pelamar diwajibkan menggunakan komputer/laptop untuk melakukan registrasi online
  • Pelamar wajib memiliki 2 (dua) alamat e-mail pribadi dengan domain yang berbeda dan nomor telepon selular yang masih aktif untuk dapat mengikuti proses seleksi ini. Kami tidak melayani perubahan/koreksi alamat e-mail dan nomor telepon seluler yang telah diinput oleh pelamar
  • Pelamar dilarang menggunakan alamat e-mail milik orang lain dalam proses pendaftaran
  • Untuk memudahkan Anda dalam melakukan registrasi online, persiapkan terlebih dahulu beberapa dokumen berikut ini. Data dari dokumen tersebut diperlukan untuk mengisi form registrasi.
  • Kartu Identitas Diri (KTP) yang masih berlaku
  • Ijazah D3/D4/S1 yang akan digunakan untuk melamar
  • Transkrip Nilai D3/D4/S1 yang akan digunakan untuk melamar
  • Sertifikat Pelatihan/Surat Referensi Kerja yang relevan dengan posisi yang dilamar
  • Pelamar diwajibkan menyiapkan soft file pas foto terbaru (maksimum 3 bulan terakhir) dengan ketentuan:
  • Pas foto berformat JPEG dengan ukuran file maksimum 100kb
  • Laki-laki: Pas foto berlatar belakang Biru dengan menggunakan baju formal
  • Wanita : Pas foto berlatar belakang Merah dengan menggunakan baju formal
  • Pelamar diwajibkan melakukan upload pada saat melakukan Registasi Online dengan format JPEG, masing-masing file/dokumen berukuran maksimum 500kb, yang terdiri dari:
  • KTP yang masih berlaku
  • Transkrip Nilai Asli yang digunakan untuk mengisi data saat registasi online
  • Pas Foto terakhir untuk kartu peserta tes sesuai ketentuan
  • PETUNJUK PENDAFTARAN: 
  • Masuk ke menu PENDAFTARAN
  • Bacalah dengan teliti spesifikasi dan persyaratan seluruh Jalur/Program
  • Pilih satu Fungsi yang paling sesuai dengan kualifikasi Anda
  • Klik DAFTAR pada Fungsi tersebut. Isikan PERNYATAAN yang tampil pada halaman web. Anda baru dapat melanjutkan tahap PENDAFTARAN ke pengisian Form Registrasi setelah menyetujui seluruh pernyataan tersebut
  • Isikan form registrasi secara teliti, dengan informasi yang benar, dan dapat dibuktikan pada saat verifikasi dokumen/informasi
  • Klik tombol KIRIM setelah Anda mengisikan seluruh data pada form registrasi
  • Anda akan mendapat konfirmasi registrasi melalui e-mail yang berisikan nomor registrasi untuk digunakan selama proses seleksi. Anda tidak akan menerima e-mail apabila alamat e-mail yang Anda input salah dan/atau sudah tidak aktif. Apabila Anda belum menerima email konfirmasi lebih dari 3 jam setelah mendaftar, silakan gunakan fitur kirim ulang email konfirmasi yang tersedia pada menu BANTUAN
  • Anda diwajibkan mengunggah dokumen yang dibutuhkan melalui Login Upload Documentyang tersedia pada menu BANTUAN
  • Aplikasi yang masuk setelah batas akhir registrasi (11 November 2015 sampai dengan pukul 23.59 WIB) dan/atau tidak melamar secara online, dianggap tidak berlaku

Jadwal kegiatan dan pengumuman hasil seleksi setiap tahap dapat dilihat pada Tabel Jadwal Kegiatan.


TAHAP
KEGIATAN
KETERANGAN
Registrasi Online & Seleksi Administrasi
Dilakukan melalui situs-web ini; klik tombol DAFTAR pada halaman PENDAFTARAN
Pengumuman
Melalui situs-web ini
Tahap 1
Tes Online
Informasi dan tata cara pelaksanaan akan disampaikan pada saat pengumuman hasil Seleksi Administrasi
Pengumuman
Melalui situs-web ini
Tahap 2
Tes Psikologis Tertulis
Wawancara Psikologis
Verifikasi Dokumen Asli
Informasi dan tata cara pelaksanaan akan disampaikan pada saat pengumuman hasil Tahap 1
Pengumuman
Melalui situs-web ini
Tahap 3
Wawancara User
Informasi dan tata cara pelaksanaan akan disampaikan pada saat pengumuman hasil Tahap 2
Pengumuman
Melalui situs-web ini
Tahap 4
Tes Kesehatan
Informasi dan tata cara pelaksanaan akan disampaikan pada saat pengumuman hasil Tahap 3
Pengumuman
Melalui situs-web ini

Adapun Kebutuhan atau Formasi yang tersedia adalah sebagai berikut:
NO
FUNGSI
DESKRIPSI PEKERJAAN
JURUSAN
1.
STAFF TEKNOLOGI INFORMASI
Melakukan pengembangan, pemeliharaan aplikasi, manajemen data dan informasi
Teknik Informatika, Manajemen Informatika, Sistem Informatika, Ilmu Komputer, dan Teknik Komputer.
2.
STAFF KEUANGAN
Melakukan manajemen kas, perpajakan, akuntansi keuangan dan manajemen, penagihan
Manajemen Keuangan, Akuntansi, Pajak
3.
STAFF KEPESERTAAN
Melakukan manajemen pendaftaran peserta, data kepesertaan, pengawasan kepatuhan peserta dan pemberi kerja, pemberian informasi
Ekonomi, Kesehatan Masyarakat (selain Jurusan Gizi), Farmasi, Hukum
4.
STAFF HUKUM
Melakukan fungsi pemeriksaan atas kepatuhan badan usaha dalam menaati ketentuan BPJS Kesehatan yang berlaku
Hukum
5.
STAFF MANAJEMEN PELAYANAN KESEHATAN
Melakukan pengeloaan mutu manfaat dan sistem pembayaran pelayanan kesehatan, pengelolaan kemitraan dan kinerja fasilitas kesehatan.
Dokter Umum, Dokter Gigi, dan Keperawatan
6.
STAFF PEMASARAN
Melakukan kegiatan pemasaran terkait program BPJS Kesehatan
Ekonomi, Manajemen Pemasaran, Kesehatan Masyarakat, Farmasi, Hukum
7.
SEKRETARIS
Melakukan pengelolaan keprotokoleran, tata kelola dan administrasi organisasi, dan hubungan internal
Administrasi Niaga/Perkantoran, Sekretaris
8.
STAFF UMUM (GENERAL AFFAIR)
Melakukan manajemen SDM, manajemen asset, pelayanan hukum
Ekonomi, Kesehatan Masyarakat, Farmasi, Psikologi, Hukum
9.
PROGRAM CALON PIMPINAN
Program pengembangan SDM BPJS Kesehatan untuk mempersiapkan peserta menduduki jabatan struktural. Selama menjalani program status peserta adalah Pegawai Tidak Tetap Program Calon Pimpinan (PTT-Capim)
Ekonomi Akuntansi, Ekonomi Manajemen, Hukum, Dokter Umum, Dokter Gigi





Blog, Updated at: 10:49 PM

0 comments:

Post a Comment

Search This Blog

---------------------------------

---------------------------------

Followers

LOWONGAN KERJA TERBARU

CB